KPK Berharap Jokowi Datang ke Acara Hari Antikorupsi Sedunia 2019

Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut datang ke acara yang diperingati setiap tanggal 9 Desember ini.

KPK Berharap Jokowi Datang ke Acara Hari Antikorupsi Sedunia 2019
Ilham Rian Pratama/Tribunnews.com
Konferensi pers KPK terkait peringatan Hakordia 2019 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan turut serta dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019.

Ketua KPK Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut datang ke acara yang diperingati setiap tanggal 9 Desember ini. Hakordia 2019 rencananya akan diadakan di Gedung Penunjang KPK.

"Kami mengundang beliau. Kalau enggak salah kabarnya nanti akan kami terima dalam waktu dekat. Jadi kita tunggu beliau. Kehadiran beliau sangat kami harapkan," ucap Agus saat konferensi pers Hakordia 2019 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Baca: KPK Tunggu Pendalaman Bea Cukai Soal Selundupan Harley Davidson Garuda Indonesia

Mantan Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu juga kembali mengingatkan Jokowi soal Refleksi Tahunan JAGA.

JAGA merupakan platform pencegahan korupsi milik KPK yang mendorong transparansi pelayanan publik dan pengelolaan aset negara.

Kegiatan itu nantinya berbentuk diskusi membahas tindak lanjut kolaborasi bersama dalam melihat progres, evaluasi, strategi bersama para pemangku kepentingan terkait.

Baca: KPK Periksa 4 Mantan Petinggi Pertamina Terkait Suap Mafia Migas Petral

"Harapan kami nanti akan kami laporkan perkembangannya. Karena pada 2016, saya waktu itu mendampingi Pak Jokowi meresmikan JAGA ini waktu itu dengan Pak Wiranto kalau enggak salah. Jadi kami harap beliau bisa hadir untuk bisa menyaksikan perkembangannya," kata Agus.

KPK mulai menggelar rangkaian peringatan Hari Antikorupsi Sedunia pada Jumat (6/12/2019) ini hingga Jumat (13/12/2019) mendatang.

Berbagai rangkaian kegiatan yang digelar mulai dari festival musik, festival film, dongeng kebangsaan, workshop, festival media digital pemerintah, diskusi, seminar, hingga temu aksi nasional penyuluh antikorupsi.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved