Elite Nasdem Lakukan Safari Politik di Kalimantan Jelang Pilkada

Menurut dia, upaya itu dilakukan untuk memperkuat kepengurusan dan membentuk kepengurusan yang belum ada.

Elite Nasdem Lakukan Safari Politik di Kalimantan Jelang Pilkada
Kompas.com/PRIYOMBODO
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, DPP Partai NasDem melakukan safari politik keliling Pulau Kalimantan. Safari politik itu dilakukan pada 6-11 Desember 2019.

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan DPP Partai NasDem melakukan safari konsolidasi dengan berkeliling ke semua kabupaten dan kota.

Menurut dia, upaya itu dilakukan untuk memperkuat kepengurusan dan membentuk kepengurusan yang belum ada.

"Kami ingin kepengurusan lengkap hingga ke tingkat ranting (kelurahan/desa,-red)," kata dia, dalam keterangannya, Sabtu (7/12/2019).

Selain itu, kata dia, konsolidasi juga dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2020 yang akan berlangsung di berbagai daerah.

Partai NasDem, dengan membentuk Tim 9 Pilkada Nasional ingin memastikan jika calon yang diusung oleh partai bakal menjadi pemenang.

"Kami tetap menerapkan politik tanpa mahar. Kami menggunakan lembaga survei untuk melihat kecenderungan masyarakat kepada calon yang didukung," ujarnya.

Dia menegaskan, DPP NasDem akan mencari sosok yang sejalan dengan selogan Partai NasDem itu. Dia menambahkan hal itu merupakan syarat awal yang tidak boleh diganggu gugat.

Dia tidak peduli, apabila pihaknya akan mengusung nama yang bukan dari kader NasDem. Dia mengatakan partainya konsisten memberikan yang terbaik untuk masyarakat ketimbang mempedulikan kepentingan partai.

"Bukan dispesialkan yang dari kader tapi dari kepentingan masyarakat Indonesia. Kita tidak mengkualifikasikan (khusus dari kader)," tutur Ali.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved