Gibran Terjun ke Politik

Siap Ikut Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka: Saya Rasa ini Momen yang Pas

Gibran Rakabuming Raka mengaku, pencalonannya tersebut merupakan waktu yang tepat, untuk memberikan sumbangsih pada kota kelahirannya

Siap Ikut Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka: Saya Rasa ini Momen yang Pas
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Gibran Rakabuming Raka yang hadir dalam acara pembukaan Kaesang Gallery di Kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (7/12/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengaku telah siap mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Solo.

Gibran Rakabuming Raka mengaku, pencalonannya tersebut merupakan waktu yang tepat, untuk memberikan sumbangsih pada kota kelahirannya.

Baca: Soal Rencana Gibran Daftar Cawalkot ke DPD PDI-P Jateng, Ganjar: Kalau Mau Daftar, Ya Daftar Aja

"Saya rasa ini momen yang pas. Saya itu hanya ingin menyumbangkan sedikit di kota kelahiran saya," kata Gibran, usai acara pembukaan Kaesang Gallery di Kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (7/12/2019).

Karena itu, saat ini beberapa bisnis yang dikelolanya akan diserahkan kepada sang adik, Kaesang Pangarep.

Beberapa bisnis milik Gibran antara lain, katering dengan nama Chilli Pari, martabak bernama Markoba, kuliner minuman kekinian yakni Goola, restoran Mangkok Ku, makanan dan minuman instan bernama Siap Mas, bisnis berbasis aplikasi bernama Kerjaholic, serta jasa service dan jual beli produk Apple, bernama iCOLOR.

"Saat ini masa transisi (dari bisnis ke politik -red). Saatnya Kaesang bersinar, yang muda saja," kata Gibran seraya menyerahkan bisnisnya kepada Kaesang.

Seperti diketahui, putra dari Presiden Joko Widodo itu masuk bursa dalam Pilkada Solo 2020.

Sementara sebelumnya, Wasekjen Partai PDIP, Arif Wibowo mengatakan peluang Gibran Rakabuming maju di Pilkada Solo 2020 masih terbuka.

Ia membantah kabar yang beredar jika Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo telah memutuskan nama Purnomo dan Teguh yang akan maju dalam Pilkada Solo 2020.

"Sampai hari ini kita belum memutuskan calon yang akan direkomendasi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai termasuk untuk Pilkada Solo," ujarnya dilansir melalui YouTube Kompas TV, Rabu (20/11/2019).

Baca: PDIP Jateng Buka Pendaftaran Pilkada 2020: 35 Orang Mendaftar di Hari Pertama, Belum Ada Nama Gibran

Menurutnya, DPC tidak memiliki kewenangan untuk memutuskan calon yang akan maju.

Tapi DPC punya kewenangan menutup penjaringan atau pendaftaran sesuai dengan batas waktu yang ditentukan DPC. (Warta Kota/Mohamad Yusuf)

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved