Momen Siswa SMK Bernama Harley Tanya soal Korupsi, Jokowi Terkekeh: Pak Erick Thohir Ketawa

Mendengar nama Harley, Jokowi hingga Erick Thohir langsung tertawa teringat kasus penyelundupan Harley Davidson oleh eks Dirut Garuda Ari Askhara.

Momen Siswa SMK Bernama Harley Tanya soal Korupsi, Jokowi Terkekeh: Pak Erick Thohir Ketawa
TRIBUN/HO/BIRO PERS
Presiden Joko Widodo berkomunikasi dengan siswa siswi usai menyaksikan Pentas #PrestasiTanpaKorupsi yang digelar di SMKN 57, Jati Padang, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). Drama tersebut diperankan oleh tiga menteri, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandi yang tampil bersama komedian Bedu dan Sogi. TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS 

TRIBUNNEWS.COM - Siswa SMK Negeri 57 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, bernama Harley Hermansyah bertanya mengenai korupsi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mendengar nama Harley, Jokowi langsung tertawa, bahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang duduk di bangku tamu juga tertawa.

Nama Harley mengingatkan mereka pada kasus penyelundupan onderdil motor Harley Davidson yang dilakukan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia baru-baru ini.

Dilansir Tribunnews, momen jenaka tersebut diunggah melalui kanal YouTube KOMPASTV, Senin (9/12/2019).

Saat itu, Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi SMKN 57 dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia.

Sebelum membuka sesi tanya jawab, beberapa menteri Jokowi menyuguhkan pertunjukkan drama yang sarat akan makna antikorupsi.

Di antara para pemain drama adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Setelah drama tersebut, Jokowi membuka sesi tanya jawab di mana Harley bertanya mengenai hukuman koruptor di Indonesia.

"Namanya siapa tadi panggilannya?" tanya Jokowi.

"Harley, Pak," jawab Harley.

Halaman
123
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved