Besok, Jokowi Lantik Anggota Wantimpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) di periode keduanya.

Besok, Jokowi Lantik Anggota Wantimpres
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) di periode keduanya.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman membenarkan rencana pelantikan yang bakal digelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12/2019) besok.

"Besok siang rencananya pelantikan wantimpres," ujar Fadjroel Rahman kepada wartawan, Kamis (12/12/2019) malam.

Sayangnya Fadjroel enggan membocorkan siapa saja sosok yang diangkat menjadi anggota Wantimpres periode 2019-2024.

Untuk diketahui masa jabatan keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden berakhir bersamaan dengan masa berakhirnya jabatan Presiden atau berakhir karena diberhentikan oleh Presiden.

Anggota Wantimpres pada periode pertama Jokowi yakni Sri Adiningsih selaku ketua, Sidarto Danusubroto, Yusuf Kartanegara, Agum Gumelar, Suharso Monoarfa, Jan Damardi, Abdul Malik Fadjar, Subagyo Hadi Siswoyo, dan Yahya Cholil Stafuq.

Sesuai Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2006 tentang Wantimpres, Dewan Pertimbangan Presiden adalah lembaga pemerintah yang bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden sebagaimana dimaksud Pasal 16 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved