Rizieq Shihab Pulang

Dubes RI Minta Rizieq Shihab Beri Data Bukti Pencekalan: Data di YouTube Tidak Bisa Kami Verifikasi

Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab memberi bukti pencekalan.

Dubes RI Minta Rizieq Shihab Beri Data Bukti Pencekalan: Data di YouTube Tidak Bisa Kami Verifikasi
Tribunnews.com
Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNNEWS.COM - Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab memberi bukti pencekalan.

Sebelumnya, Rizieq Shihab menunjukan dugaan surat pencekalan dirinya dalam akun YouTube Front TV.

Menanggapi pernyataan dari Rizieq Shihab yang mengaku dicekal itu, maka Agus ingin pihaknya diberi data bukti pencekalan.

Menurut Agus, dugaan surat pencekalan yang ditampilkan dalam siaran YouTube, tidak bisa diperiksa kebenarannya oleh pihak Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi.

"Bekali kami dengan data-data yang ada, data di YouTube tidak bisa kami verifikasi," ujar Agus Maftuh Abegebriel saat dihubungi tvOne, Kamis, (12/12/2019), dikutip dari YouTube tvOne News.

Selain bukti adanya surat pencekalan, Dubes RI juga meminta informasi kronologi pencekalan Rizieq Shihab, mulai dari pencekalan di Bandara hingga kronologi saat dipenjara.

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel
Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel (TRIBUNNEWS/RINA AYU PANCARINI)

Alasan dari Agus itu, pihaknya ingin mendengar cerita dari Rizieq Shihab secara langsung, untuk mencari kebenarannya.

"Kami ingin data yang ada, termasuk cerita Habib MRS saat pertama dicekal di bandara, kemudian di tahan di Mekkah, kami tidak tahu semua ceritanya," ungkap Agus.

Data dan cerita lengkap dari Rizieq Shihab itu nantinya, menurut Agus, untuk melengkapi data yang akan diserahkan kepada Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

"Sehingga kami tidak bisa melengkapi data-data, untuk kami kirimkan ke Kementerian Luar Negeri, di lorong komunikasi kami dengan pemerintah Arab Saudi," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Nuryanti
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved