KSAL Buka Munas X Generasi Muda FKPPI

Dwi Rianta Surbakti dikukuhkan sebagai Ketua Umum Generasi Muda (GM) FKPPI periode 2019-2024

KSAL Buka Munas X Generasi Muda FKPPI
Istimewa
Musyawarah nasional (Munas) X Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) di Kinasih Resort and conference, Bogor 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka musyawarah nasional (Munas) X Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) di Kinasih Resort and conference, Bogor, yang digelar 10-11 Desember 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Rianta Surbakti dikukuhkan sebagai Ketua Umum GM FKPPI periode 2019-2024.

Baca: Ketum FKPPI Pontjo Sutowo: Golkar Butuh Terobosan Bamsoet

Dwi mengatakan pihaknya telah mengeluarkan beberapa keputusan yang strategis.

"Keputusan tersebut adalah GM FKPPI tetap berdiri sebagai organisasi yang independen dan mandiri. Kemudian di dalam Munas ini ada beberapa nomenclature yang kita bentuk untuk badan-badan yang berbeda," ujar Dwi ketika dikonfirmasi, Kamis (12/12/2019).

Dwi menyebut badan pertimbangan diketuai oleh politikus PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Basarah didampingi beberapa dewan pertimbangan, seperti Yasonna Laoly, Ganjar Pranowo, Sabirin Noor, hingga Basuki Hadi Muljono.

Selain itu, Dwi menyebut ada struktur baru yakni Presidium Pusat GM FKPPI dimana presidium tersebut dibentuk sebagian badan tertinggi organisasi dengan dirinya dan pengurus pusat berfungsi sebagai Exofficio dan Sekjen Exofficio.

Baca: Hipwi FKPPI Gelar Sekolah Pasar Modal Bagi Para Anggota

"Badan ini berfungsi sebagai policy maker yang juga menentukan kebijakan organisasi agar lebih tepat. Sedangkan pengurus pusat itu adalah pelaksana harian untuk melaksanakan konsolidasi organisasi," kata dia.

Diketahui, Munas X GM FKPPI tersebut dihadiri oleh 29 pengurus daerah dan 416 pengurus cabang se-Indonesia dan ditutup oleh Dirbinpotmas Brigjen Pol Ricky Wakano yang mewakili Kapolri.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved