Lanjuti Pertemuan Jokowi-PM Lee Hsien Loong, Dubes Singapura Temui Menteri Tito

Indonesia dan Singapura sepakat menyelenggarakan kegiatan RISING (Republic of Indonesia dan Singapore) Fellowship Programme.

Editor: Fajar Anjungroso
Puspen Kemendagri
Tito Karnavian menerima kunjungan Dubes Singapura untuk Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerima kunjungan kehormatan persahabatan Duta Besar (Dubes) Singapura untuk Indonesia H.E. Anil Kumar Nayar di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Lewat keterangan puspen Kemendagri, kedatangan Dubes Singapura ke Kemendagri melanjutkan kesepakatan Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong di The Istana, Singapura, pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Satu diantaranya terkait kerjasama dalam bidang pendidikan dan human capital development.

Indonesia dan Singapura sepakat menyelenggarakan kegiatan RISING (Republic of Indonesia dan Singapore) Fellowship Programme.

Inagurasi program yang telah dilaksanakan pada tanggal 17-22 November 2019 di Singapura itu, turut dihadiri perwakilan dari pemerintah pusat, LAN RI dan Kemendagri, serta peserta dari 8 kepala daerah.

"Kesimpulan yang didapat dari pelaksanaan program di antaranya berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama di berbagai sektor, serta diharapkan agar pada kegiatan Rising Fellowship Programme berikutnya dapat lebih melibatkan daerah-daerah lainnya di Indonesia," ujar Menteri Tito.

Baca: Gibran Rakabuming Diwejang Jokowi soal Jalan Pintas sebelum Daftarkan Diri Jadi Calon Wali Kota

Dalam pertemuan Mendagri dan Dubes Singapura juga dibahas masalah investasi.

Minat investasi yang tinggi dari Singapura dalam bidang pembangunan infrastruktur di Indonesia masih menjadi destinasi favorit perusahaan yang beroperasi di Singapura.

"Singapura siap untuk membuka pintu investasi sebesar-besarnya kepada Indonesia dalam rangka meningkatkan pengembangan ekonomi di Indonesia, juga penekanan pentingnya peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam transformasi Industri 4.0," kata Mendagri.

Kerja sama dalam bidang ekonomi digital juga terus meningkat, termasuk investasi asal untuk starts up Indonesia.

Hal ini sekaligus meningkatkan interaksi produktif antar generasi muda entrepreneur dan telenta Indonesia dan Singapura.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved