Breaking News:

Gibran Terjun ke Politik

Putra Presiden Jokowi Terjun ke Politik, Pengamat Sebut Gibran Rakabuming Punya Keuntungan Ini

Analis Politik UIN Gun Gun Heryanto menuturkan, sebagai putra presiden, langkah Gibran untuk terjun ke kancah politik memiliki keuntungan.

Tangkapan Layar Kompas TV
Analis Politik UIN Gun Gun Heryanto menuturkan, sebagai putra presiden, langkah Gibran Rakabuming Raka untuk terjun ke kancah politik memiliki keuntungan. (Tangkapan Layar Kompas TV) 

TRIBUNNEWS.COM - Analis Politik UIN, Gun Gun Heryanto menuturkan, sebagai putra presiden, langkah Gibran untuk terjun ke kancah politik memiliki keuntungan.

Pernyataan itu disampaikan Gun Gun dalam wawancaranya di Kompas Petang yang diunggah ke kanal YouTube Kompas TV pada Kamis (12/12/2019).

Menurutnya, sebagai putra Jokowi, Gibran diuntungkan dengan memiliki ruang political publicity atau publisitas politik.

Hal itu dapat dilihat dari adanya beberapa pemberitaan Jokowi yang dikaitkan dengan kabar mengenai keluarganya.

Oleh karena itu, Gun Gun menuturkan, ruang pemberitaan yang diperoleh keluarga Jokowi secara otomatis meningkat popularitas anggota keluarganya, termasuk Gibran dan menantu kedua Jokowi, Bobby Nasution.

Gun Gun Heryanto
Analis Politik UIN Gun Gun Heryanto menuturkan, sebagai putra presiden, langkah Gibran Rakabuming Raka untuk terjun ke kancah politik memiliki keuntungan. Menurutnya, sebagai putra Jokowi, Gibran diuntungkan dengan memiliki ruang publisitas politik. (Tangkapan Layar Kompas TV)

"Positifnya, ya, dia mungkin akan lebih mudah mendapatkan yang disebut ruang political publicity atau publisitas politik karena semenjak Pak Jokowi menjadi presiden, hampir setiap hari pada saat pemberitaan Jokowi juga memberitakan keluarga," jelas Gun Gun.

"Di situ nama Gibran dan sosok lain termasuk juga menantu itu kemudian mendapatkan ruang pemberitaan, polaritasnya naik," sambungnya.

Menurut Gun Gun, popularitas ini menjadi modal dasar elektoral.

"Popularitas itu, ingat, salah satu modal dasar elektoral selain elektabilitas dan akseptabilitas," tutur Gun Gun.

"Jadi, secara modal politik dia pasti naik," sambungnya.

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved