Breaking News:

Gibran Terjun ke Politik

2 Tahun Lalu, Gibran Rakabuming Belum Tertarik Terjun Politik: Saya Begini Sajalah, Jualan Martabak

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi 2 tahun lalu belum memperlihatkan ketertarikannya dengan politik. Kini, ia maju di Pilwakot Solo 2020.

Apfia Tioconny Billy/Tribunnews.com
Gibran Rakabuming saat ditemui di Pembukaan Kaesang Gallery di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (7/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi telah memantapkan diri terjun ke dunia politik.

Tak tanggung-tanggung, debut politik Gibran langsung masuk di arena pertarungan pemilihan Wali Kota Solo 2020 mendatang.

Padahal, dua tahun yang lalu ayah Jan Ethes dan La Lembah Manah ini belum menunjukkan tanda-tanda ketertarikannya pada dunia politik.

Dilansir Kompas.com, saat itu Gibran lebih nyaman berbisnis kuliner dibanding masuk ke dunia politik seperti sang ayah, Joko Widodo.

Ia mengakui sering kali diberikan pertanyaan tentang adakah keinginan untuk terjun ke dunia politik.

Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ditemui dalam peresmian outlet Sang Pisang dan Markobar, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2018).
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ditemui dalam peresmian outlet Sang Pisang dan Markobar, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2018). (Tribunnews.com/Nurul Hanna)

Namun Gibran selalu memberikan jawaban tidak.

"Enggak sih. Saat ini enggaklah. Saya begini sajalah, jualan martabak," ujar Gibran saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com, di Solo, Jawa Tengah, Minggu 27 Agustus 2017 silam.

Saat itu dirinya menyatakan nyaman dengan bisnis yang dirintisnya.

"Kerja memang harus nyaman. Pulang kerja juga harus nyaman. Jadi enggak mikir macam-macam. Enggak mikir takut ketangkep petugas pajak, enggak takut ketangkep KPK," ujar Gibran.

Saat itu, ia telah menjalankan sejumlah usaha, mulai dari katering Chili Pari, Martabak Kota Baru (Markobar), warung kopi, hingga ceker ayam.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved