Arya Sinulingga Ungkap 2 Perintah Erick Thohir ke Ahok untuk Tentukan Nasib 142 Anak Cucu Pertamina

Stafsus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menjelaskan 2 tugas yang akan diemban oleh Ahok dalam menyelesaikan banyaknya anak cucu perusahaan Pertamina

Arya Sinulingga Ungkap 2 Perintah Erick Thohir ke Ahok untuk Tentukan Nasib 142 Anak Cucu Pertamina
TRIBUNNEWS/ILHAM RIAN PRATAMA
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga 

TRIBUNNEWS.COM - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan apa yang diperintahkan Menteri BUMN Erick Thohir kepada Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Setelah mendapat info Pertamina miliki 142 anak cucu perusahaan, Erick Thohir memberikan Ahok dua pilihan untuk menentukan nasib anak cucu perusahaan Pertamina.

Dikutip TribunWow.com dari video unggahan kanal Youtube Kompastv, Minggu (15/12/2019), mulanya Arya Sinulingga menjelaskan ketika Erick Thohir mendapat informasi soal anak cucu perusahaan Pertamina.

Menurut penjelasan Arya, Erick Thohir terkejut mengetahui banyaknya anak cucu perusahaan yang berada di bawah BUMN sektor energi tersebut.

"Kemarin terkejut lagi kita, ketika Pak Erick dapat informasi ternyata Pertamina memiliki 142 anak cucu perusahaan," ungkap Arya.

Arya mengatakan ketika Erick Thohir mengetahui hal tersebut, Erick segera memerintahkan Ahok untuk mendata anak cucu perusahaan Pertamina.

Setelah pendataan, Erick Thohir memberikan Ahok perintah selanjutnya untuk menentukan nasib akhir anak cucu perusahaan Pertamina.

Perintah tersebut adalah untuk memilah mana anak cucu perusahaan yang bisa di-merger (gabung), dan mana yang harus dihapuskan karena merugi.

"Dan akhirnya Pak Erick meminta Pak Ahok dikasih waktu 1 bulan untuk mendata, mana yang bisa dimerger, mana yang kalau rugi dihapuskan, ini yang sekarang lagi dilakukan," papar Arya.

Solusi Erick Thohir soal Gaji Bos BUMN

Baca Selengkapnya >>>

Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved