Viral Hari Ini

Jadi Pelanggan Setia Smartfren, Buruh di Purwakarta Dapat Hadiah Rumah

“Semua orang terdekat menyebut saya gila saat saya menukar poin demi bisa dapat rumah.” Kalimat ini terlontar dari Rizky Budiansyah (25), pemuda asal

Jadi Pelanggan Setia Smartfren, Buruh di Purwakarta Dapat Hadiah Rumah
Tribunnews/Bardjan
Rizky Budiansyah, pemenang undian rumah Smartfren WOW Tahap Ketiga, diumukna di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - “Semua orang terdekat menyebut saya gila saat saya menukar poin demi bisa dapat rumah.” Kalimat ini terlontar dari Rizky Budiansyah (25), pemuda asal Purwakarta, yang berhasil memenangi hadiah utama dari undian Smartfren WOW, yaitu satu unit rumah, yang diundi setiap bulan.

“Mereka bilang, ‘Kamu gila apa, cuma nukar poin bisa dapat rumah?’ Seolah-olah nggak percaya (sampai) nyebut saya gila,” cerita Rizky kepada Tribunnews seraya mengingat perkataan para kerabat dekatnya.

Namun, Rizky tak lenyap asa meski teman-temannya menertawakan upaya kerasnya itu. Kesetiaannya menggunakan layanan Smartfren selama 10 tahun berbuah kebahagiaan: ia mendapat tempat tinggal yang lebih layak untuk istri dan anaknya yang masih kelas 2 SD.

Rizky mengetahui undian berhadiah Smartfren WOW  dari aplikasi Mysmartfren. Ia gigih mengumpulkan kupon undian hingga 35 kali demi mempertaruhkan nasibnya. “Biarlah diketawain nggak apa-apa, yang penting saya usaha ngumpulin sampai 35 kupon,” sambungnya.

Keluarga kecil Rizky sangat sederhana. Mereka tinggal di rumah kontrakan kecil. Sudah dua kali harus pindah kontrakan demi mencari tempat bernaung yang lebih baik. Kontrakannya kini lebih nyaman, meski saat hujan air dapat merembes masuk dan membuat air keran jadi kotor.

Atas dasar inilah, Rizky yang sehari-hari bekerja sebagai buruh penggilingan daging bakso dengan upah seadanya, diam-diam berharap mampu membawa pulang hadiah utama Smartfren WOW.

“Awalnya iseng, nggak sama sekali nyangka bakal dapat rumah. Awalnya ada telepon, nggak keangkat sama sekali. Cuma heran, kenapa dihubungi oleh customer service resmi. Akhirnya ditelepon langsung sama pihak Smartfrennya, tapi masih juga belum percaya,” cerita Rizky.

Tim Smartfren Bandung mengunjungi Pasar Anyar Purwakarta
Tim Smartfren Bandung mengunjungi Pasar Anyar Purwakarta, tempat kerja Rizky Budiansyah menggiling daging bakso.

Namun, setelah tim Smartfren Bandung datang ke rumahnya dan mengajak ia pergi ke Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, untuk melihat langsung hadiah rumah tersebut, ia segera yakin bahwa ini bukan mimpi.

“...meskipun sudah didatangi tim Smartfren Bandung, saya tetep keukeuh nggak percaya. Akhirnya diajak lihat rumah baru percaya. Baru kemarin saya lihat rumahnya,” sambungnya mengharu biru.

Punya rumah sendiri kesampaian berkat jadi pelanggan setia

Rizky Budiansyah, pemenang satu unit rumah Smartfren WOW Tahap Ketiga-1
Rizky Budiansyah, pemenang satu unit rumah Smartfren WOW Tahap Ketiga.

Inilah buah dari loyalitas Rizky menggunakan Smartfren sejak 2009: mimpinya untuk memiliki rumah untuk istri dan anaknya terwujud.

“Saya pemakaian dari 2009, sudah 10 tahun. Jaringannya sangat stabil, pertama. Kedua, harganya terjangkau. Saya biasa beli paket internet Volume Based. Murah, bisa buat online shop, ngecek email, chatting, dan lain-lain” katanya.

Ia pun melanjutkan, “Pasti saya akan jadi pelanggan setia Smartfren ya. Apalagi sudah 10 tahun dan kini dapat rumah. Senang, senang banget. Mimpi punya bisa rumah sendiri Alhamdulillah kesampean.”

Meski tak pernah ikut undian apa pun sebelumnya, Rizky merasa ini bukan sekadar keberuntungan, tetapi imbas yang memuaskan sebagai pengguna setia Smartfren selama 10 tahun. Bahkan, ia dan anggota keluarganya juga menggunakan smartphone Andromax tipe C1 hingga R1 untuk menunjang aktivitas harian.

“Handphone Smatfren Andromax itu enak dipakai buat urusan kerja, dan kontak-kontakan, lebih enteng juga,” katanya.

Selain Rizky, pengguna setia Smartfren yang juga beruntung adalah Wahyu Irawan, 20 tahun, seorang montir show room dan pekerja keras sejak remaja. Bungsu dari pasangan petani ini berhasil mendapat satu unit Kijang Innova berkat kegigihannya menukarkan 16 kupon undian Smartfren WOW.

“Saya tukarkan 16 kupon. Dua minggu kemudian saya langsung ditelepon, terkejut tidak percaya. Bahkan saya kira penipuan. Sampai saya belum berani cerita ke ibu saya, karena takut penipuan,” ucapnya penuh haru.

Akhirnya, tim Smartfren menggandeng salah satu kerabat dekatnya untuk datang ke rumah Wahyu. Barulah ia percaya sudah memenangkan hadiah Mobil.

Selanjutnya, giliran kamu yang menang!

Djoko Tata Ibrahim dan Atta Halilintar umumkan pemenang undian Smartfren WOW.
Djoko Tata Ibrahim dan Atta Halilintar umumkan seluruh pemenang undian Smartfren WOW berbarengan dengan peluncuran Super 4G Unlimited Lite, Jakarta, Rabu (13/12/2019).

Rizky dan Wahyu adalah dua pemenang undian Smartfren WOW tahap ketiga. Selanjutnya, ada Fariski Zulkarnaen Arif, Wahyu Winata, dan Tata Saepuloh; pelanggan Smartfren dari Lampung, Sukabumi, dan Lembang, berhasil mewujudkan mimpinya bawa pulang satu unit Vespa.

Sederet pemenang Smartfren WOW diumumkan di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019), berbarengan dengan peluncuran Paket Super 4G Unlimited Lite.

Baca: Smartfren Rilis Super 4G Unlimited Lite: Puas Internetan 24 Jam, Harga Terjangkau

Ingin jadi pemenang seperti di atas? Kamu bisa tukar 100 SmartPoin kamu dengan 1 kupon undian Smartfren WOW melalui aplikasi MySmartfren, berlaku akumulasi jadi kesempatan menang lebih besar. Kamu bisa berkesempatan menang Rumah, Mobil, Vespa, dan ratusan hadiahnya setiap bulan.

Cukup lakukan pembelian paket internet di aplikasi Mysmartfren, galeri, maupun outlet pulsa. Bahkan, jika kamu melakukan panggilan telepon atau SMS, kamu bisa dapat poin juga, lho! (*)

Penulis: Bardjan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved