Penyidik KPK Diteror

Kabareskrim Baru Resmi Dilantik, Bagaimana Penyelesaian Kasus Novel Baswedan?

Listyo menyatakan ada sejumlah prioritas kasus-kasus yang akan diselesaikannya sebagai Kabareskrim baru.

Kabareskrim Baru Resmi Dilantik, Bagaimana Penyelesaian Kasus Novel Baswedan?
Igman Ibrahim
Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz resmi melantik Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Propam (Kadiv Propam) Polri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz resmi melantik Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Propam (Kadiv Propam) Polri.

Ditemui usai pelantikan, Listyo menyatakan ada sejumlah prioritas kasus-kasus yang akan diselesaikannya sebagai Kabareskrim baru.

"Ada beberapa tugas yang harus kita laksanakan, terkait dengan tantangan yang memang harus kita hadapi. Beberapa tugas dan beberapa tahun ke depan," kata Listyo di Gedung Bareskrim Polri lantai 9, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Baca: Listyo Sigit Resmi Menjabat Kepala Bareskrim Polri

Baca: Syahrini Pilih Kurangi Jadwal Manggung Agar Bisa Fokus Melayani Reino Barack di Rumah

Baca: 7 Aksi Penipuan Azura Luna Sampai Jadi Buronan Internasional, Numpang Rumah Hingga Jual Tas Paslu

Listyo menyebutkan, salah satu kasus yang akan diselesaikannya ialah kasus penyiraman penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Dia bilang akan menindaklanjuti temuan-temuan dari tim teknis.

"Tentunya menyelesaikan PR kita yang saat ini ditunggu rekan-rekan semua, dimana kemajuan dari tim teknis terkait dengan masalah novel baswedan. Itu akan segera kita konsolidasikan untuk kita upayakan secepatnya untuk melakukan penguatan," ungkap Listyo.

Namun demikian, ia tidak membeberkan lebih rinci ihwal bagaimana langkah dan strategi yang dilakukannya untuk mengungkap kasus tersebut. Yang jelas, ia akan mengonsolidasikan hal ini dengan tim teknis.

"Setelah ini saya akan segera konsolidasikan seluruh tim teknis dan secepatnya akan kita ungkap, doakan," tukas Listyo.

Sebagai informasi, posisi Listyo sebagai Kadiv Propam nantinya akan digantikan oleh Brigjen Pol Ignasius Sigit Widiatmono.

Serah terima jabatan itu pun sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri nomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal Jumat, 6 Desember 2019.

Adapun pelantikan itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz di Gedung Bareskrim Polri lantai 9, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). Selain Listyo, ada 12 pejabat tinggi polri lainya yang juga dilantik bersamanya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved