Breaking News:

Wantimpres Jokowi

Komposisi 9 Anggota Wantimpres Jokowi Dinilai Politikus PKB Sudah Ideal

Menurut Karding sembilan orang anggota Wantimpres mewakili dari berbagai macam latar belakang.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Arifin Panigoro saat pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Presiden resmi melantik sembilan orang Wantimpres periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding memuji komposisi sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang ditunjuk Presiden Jokowi.

Menurut Karding sembilan orang anggota Wantimpres mewakili dari berbagai macam latar belakang.

"Ada yang politikus, purnawirawan, pengusaha, tokoh agama. Jadi cukup lengkap. Menurut saya sangat ideal," ujar Abdul Kadir Karding kepada Tribunnews.com, Minggu (15/12/2019).

Baca: Erick Thohir Rombak Jajaran BUMN, Andre Rosiade: Saya Rasa Beliau Punya Target dari Presiden

Ia berharap Wantimpres bisa betul-betul melahirkan konsepsi, saran, rekomendasi yang mengarah kepada kesuksesan pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Terpenting, kata Karding, konsepsi, saran, rekomendasi dari Wantimpres mengarah kepada pembangunan bangsa untuk mencapai tujuan-tujuan nasional.

Untuk itu dia berharap, Jokowi benar-benar memanfaatkan optimal peran dari sembilan Wantimpres dalam bekerja, mengambil kebijakan dan membangun negeri ini.

"Sayang sekali, sekaliber sembilan tokoh ini, ide-idenya, gagasannya tidak dioptimalkan," jelasnya.

Respons Wiranto ditunjuk Jokowi jadi Ketua Wantimpres

‎Wiranto mengucapkan banyak terima kasih kepada Jokowi karena diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). 

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved