Breaking News:

Politisi Gerindra Diancam ''Tembak'' oleh Politisi PKS Gara-gara Kritik Gubernur Sumatera Barat

Andre beberapa kali mengkritik Gubernur Irwan Prayitno karena sering menggunakan APBD atau uang rakyat untuk jalan-jalan ke luar negeri.

Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade, mendapat ’ancaman’ tembak mati dari istri Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nevi Zuairina, terkait rencana Fraksi Gerindra DPRD Sumbar menggunakan hak interpelasi kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, yang kerap bertandang ke luar negeri.

Andre beberapa kali mengkritik Gubernur Irwan Prayitno karena sering menggunakan APBD atau uang rakyat untuk jalan-jalan ke luar negeri.

"Setiap bulan Gubernur Sumbar ke luar negeri. Bahkan sebulan bisa dua kali. Dia lebih mementingkan pergi ke Columbia daripada mengurus warganya yang jadi korban bencana di Solok Selatan," ujar Andre dalam wawancara khusus di Kompas Tv, Minggu (15/12/2019) malam.

Melalui akun twitter, Andre Rosiade juga mencuitkan kelakuan Gubernur Sumbar yang habiskan angggaran puluhan miliar untuk jalan-jalan ke luar negeri.

@andre_rosiade: Kami menanyakan Puluhan Milyar APBD Sumbar yg dipakai utk kunjungan ke Luar Negeri oleh Gub Sumbar yg hampir tiap bulan sang Gubenur pergi ke luar negeri dan tidak ada hasil.

Karena kelakuan itulah, Andre Rosiade akan laporkan Irwan Prayitno ke Mendagri Tito Karnavian.

Selain itu, Andre juga telah menginstruksikan anggota Fraksi Partai Gerindra Gubernur Sumbar untuk memperjuangkan hak interpelasi untuk menyelidiki Irwan Prayitno.

Melalui akun twitternya, Andre menuliskan perintah interpelasi tersebut.

@andre_rosiade: Ketua DPD Gerindra Sumbar menginstruksikan rencana Interpelasi:

1. Interpelasi Fraksi Gerindra Sumbar ke GUB Sumbar mengenai Perjalanan Gubernur ke Luar Negeri.

Halaman
123
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved