Sepak Bola Nasional Minim Prestasi, Jokowi Minta PSSI Berbenah

Jokowi meminta jajaran PSSI harus betul-betul berbenah karena prestasi sepak bola sangat ditunggung-tunggu oleh masyarakat.

Sepak Bola Nasional Minim Prestasi, Jokowi Minta PSSI Berbenah
Theresia Felisiani
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019) pukul 09.15 WIB.

Ketua Umum PSSIIwan Bule hadir membawa serta pengurus seperti dua wakilnya Iwan Budianto dan Cucu Soemantri, Sekjen Ratu Tisha dan lainnya.

Sementara Jokowi, didampingi oleh ‎Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Baca: Media China Klaim Indra Sjafri Dipecat PSSI Gara-gara Kalah dari Park Hang-seo

Baca: Jokowi Minta Kapolri Tindak Tegas Pelaku Sweeping Natal dan Tahun Baru

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta jajaran PSSI harus betul-betul berbenah karena prestasi sepak bola sangat ditunggung-tunggu oleh masyarakat.

"Saya pesan pada seluruh jajaran PSSI bahwa sepak bola Indonesia ditunggu oleh masyarakat. Jadi kita harus benar-benar berbenah, harus berani berubah. Sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran karena dari situ muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan sejak usia dini," tutur Jokowi.

Selanjutnya Jokowi juga mengomentari mengenai sepak bola di perhelatan SEA Games.‎ Terkhusus untuk Piala Dunia U-21 dimana Indonesia bakal menjadi tuan rumah, mantan Wali Kota Solo ini meminta segala sesuatunya dipersiapkan dengan matang.

"2021 kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-21, betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi akomodasi stasion karena ini event yang tidak mudah didapatkan," tambahnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved