Wantimpres Jokowi

Sri Adiningsih Ingatkan Wiranto Cs Soal Tugas Wantimpres Sebagai Tempat Curhat

Sri Adiningsih menyebut tugas Wantimpres adalah tempat curhat berbagai pihak termasuk Presiden saat ada masalah-masalah

Sri Adiningsih Ingatkan Wiranto Cs Soal Tugas Wantimpres Sebagai Tempat Curhat
Tribunnews.com/ Rina Ayu
Penyerahan cinderamata Ketua Wantimpres periode sebelumnya Sri Adiningsih kepada Ketua Watimpres Wiranto, saat serah terima jabatan (sertijab) di Kantor Wantimpres, Veteran III, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih memberikan pesan kepada anggota Wantimpres periode 2019 -2024, saat serah terima jabatan (sertijab) di Kantor Wantimpres, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Ia menyebut tugas Wantimpres adalah tempat curhat berbagai pihak termasuk Presiden saat ada masalah-masalah yang tidak dapat terpecahkan.

"Tugas Wantimpres itu menjadi tempat curhat berbagai pihak. Kalau lagi macet, mandek dan tidak ada saluran di mana-mana, biasa tanya dan datang kepada Wantimpres," ungkap dia.

Baca: Sah jadi Wantimpres, Wiranto Sebut Punya Tugas Berat Singgung Misi Jokowi

Akademisi Universitas Gadjah Mada tersebut menambahkan, tugas tim kepercayaan Presiden Jokowi tersebut tidak mudah, karena saat ini semua bidang bertransformasi serba digital.

"Tugas yang bapak ibu Wantimpres emban tak mudah dan bapak ibu bisa menyampaikan langsung ke presiden, dengan kapasitas yang ada, tetapi terbatas saat kita menyampaikan langsung ke masyarakat," lanjut dia dalam sambutannya.

Baca: Jalani Sertijab, Watimpres Pimpinan Wiranto Hari Ini Mulai Bekerja

Penandatanganan naskah sertijab diwakili Ketua Watimpres Wiranto dan Ketua Wantimpres periode sebelumnya Sri Adiningsih.

Hadir dalam sertijab itu, Wantimpres 2019-2024 yakni, Wiranto, Arifin Panigoro, Agung Laksono, Habib Luthfi bin Yahya, Sidharto Danusubroto, Putri Kuswisnu Wardani, Dato Sri Tahir, Mardiono, dan Soekarwo.

Diketahui, Sri Adiningsih merupakan Ketua Wantimpres di periode 2014-2019 masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Watimpres 2014-2019 beranggotakan Sidharto Danusubroto, Yusuf Kartanegara, Agum Gumelar, Suharso Monoarfa, Jan Darmadi, Abdul Malik Fadjar, Subagyo Hadi Siswoyo, dan Yahya Cholil Staquf.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved