Breaking News:

Wantimpres Jokowi

Sah Menjadi Ketua Wantimpres, Wiranto: Beliau Membutuhkan Masukan yang Cukup Lengkap

Wiranto menjadi ketua Watimpres periode 2019-2024. Ia mengatakan tugas watimpres sangat berat karena harus memberikan nasihat ke Presiden.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto saat pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Presiden resmi melantik sembilan orang Wantimpres periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto mengatakan tugas Wantimpres sangat berat karena harus memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden, diminta atau tidak diminta.

Menurutnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai misi yang sangat strategis dan berat.

Presiden harus membawa lebih dari 260 juta rakyat Indonesia untuk eksis dalam persaingan global yang sangat berat, sangat kompetitif dan penuh dengan persaingan yang beragam dan kompleks. 

"Tentu beliau membutuhkan suatu masukan-masukan yang cukup lengkap," ungkapnya dilansir melalui Youtube Kompas TV, Senin (16/12/2019).

Hal tersebut ia sampaikan setelah terima jabatan antara Wantimpres periode 2014-2019 dengan Wantimpres periode 2019-2024 Jakarta, Senin (16/12/2019).

Ia juga berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepada sembilan orang Wantimpres untuk dapat membantu Presiden memberikan masukan dan memberikan pertimbagan.

BACA JUGA : Relawan Jokowi Dukung Pengangkatan Wantimpres Baru

"Kami harus mencari satu ruang yang kosong yang dapat kami masuki untuk tetap memberikan satu masukan dan pertimbangan. Dan kami yakin, mengapa? Karena kami punya sembilan Wantimpres yang beragam keahliannya dan pengalamannya," ungkapnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan alasannya menunjuk Wiranto menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Menurutnya Wiranto memiliki pengalaman dan track record yang panjang di pemerintahan. 

Halaman
123
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved