Ongen Sebut Wiranto Sering Mengganggu Hanura yang Dipimpin OSO

Menurut Ongen pada 2018 lalu ada upaya untuk menjungkalkan OSO dari kursi Ketum. Upaya tersebut menurut Ongen dimotori oleh Wiranto.

Ongen Sebut Wiranto Sering Mengganggu Hanura yang Dipimpin OSO
Amriyono Prakoso/Tribunnews.com
Muhammad (Ongen) Sangaji 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ketua Hanura Jakarta Ongen Sangaji mengatakan bahwa pernyataan Mantan ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Hanura Wiranto yang meminta Oesman Sapta Odang (OSO) mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Hanura sangatlah keliru dan menyesatkan.

Apalagi bila alasan permintaan tersebut karena suara partai Hanura yang jeblok di Pemilu 2019.

Menurur Ongen jebloknya suara Hanura, sehingga menyebabkan tidak lolos ambang batas parlemen, karena ulah Wiranto.

Mantan Menkoplhukam itu menurut Ongen kerap 'mengganggu' Hanura. Pada 2018 lalu, Hanura sempat terpecah.

"Jadi menurut saya bukan pak OSO tidak sanggup membawa partai ini lolos PT, tapi ada upaya-upaya yang kemudian, yang dilakukan secara langsung maupun tak langsung menjatuhkan pak OSO waktu itu," kata Ongen di Hotel Sultan, Rabu, (18/12/2019).

Menurut Ongen pada 2018 lalu ada upaya untuk menjungkalkan OSO dari kursi Ketum. Upaya tersebut menurut Ongen dimotori oleh Wiranto.

"Nah itu lah partai ini menjadi pincang. Bukan partai ini enggak bisa berjalan dengan baik, bagaiamana pak OSO bisa melakukan membawa partai ini menuju apa yang sudah disepakati kalau kemudian sudah terjadi upaya-upaya untuk menjatuhkan," katanya.

Menurut Ongen ia menjadi saksi bagaimana Hanura sempat dipecah oleh Wiranto. DPD Hanura digiring atau diarahkan untuk bersebrangan dengan pengurus Hanura yang sah. Bahkan ia sendiri sempat diajak Wiranto bertemu empat mata.

" Tapi saya menolak. Karena bagi saya, konstitusi partai yang harus ditegakkan, dan Pak OSO merupakan Ketua Umum yang sah," katanya.

Ongen mengatakan kesepakatan OSO dengan Wiranto tidak bisa dijadikan dasar hukum atau argumen meminta Ketua Umum Hanura saat ini mundur.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved