Breaking News:

Saat Jokowi Makan Malam di Warung, Cicipi Sambal Buatan Gubernur Kaltara

Saat malam hari di Kalimantan Utara, Jokowi mengunjungi rumah makan saat kunjungan kerja ke Kota Tarakan, Rabu (18/12/2019).

Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Presiden Jokowi dan rombongan makan malam di Tarakan, Kalimantan Utara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, TARAKAN - Presiden Joko Wododo (Jokowi) melakukan serangkaian kunjungan kerja di Pulau Kalimantan.

Pertama, Jokowi mengunjungi Kalimantan Timur untuk meninjau lokasi ibu kota baru di Sepaku, Penajam Paser, dan kegiatan lainnya.

Hari berikutnya, terbang ke Kalimantan Selatan dan siang harinya ke Kalimantan Utara.

Saat malam hari di Kalimantan Utara, Jokowi mengunjungi rumah makan saat kunjungan kerja ke Kota Tarakan, Rabu (18/12/2019).

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (kiri, depan) dan Gubernur Kaltim, Isran Noor (kedua kiri, belakang) meninjau Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Manggar usai meresmikannya, di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12/2019). TPA Manggar merupakan TPA sampah moderen yang dilengkapi dengan teknologi 'sanitary landfill' yang mampu menghancurkan sampah dengan baik, mengubah air lindi atau air yang dihasilkan dari pemaparan air hujan pada timbunan sampah menjadi gas metana dan bisa dimanfaatkan warga sekitar untuk memasak. Menurut Presiden Jokowi, TPA Sampah Manggar merupakan TPA sampah yang paling baik di Indonesia karena hijau, tidak bau, dan pembangunannya tidak memakan biaya yang begitu besar. Warta Kota/Alex Suban
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (kiri, depan) dan Gubernur Kaltim, Isran Noor (kedua kiri, belakang) meninjau Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Manggar usai meresmikannya, di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12/2019). TPA Manggar merupakan TPA sampah moderen yang dilengkapi dengan teknologi 'sanitary landfill' yang mampu menghancurkan sampah dengan baik, mengubah air lindi atau air yang dihasilkan dari pemaparan air hujan pada timbunan sampah menjadi gas metana dan bisa dimanfaatkan warga sekitar untuk memasak. Menurut Presiden Jokowi, TPA Sampah Manggar merupakan TPA sampah yang paling baik di Indonesia karena hijau, tidak bau, dan pembangunannya tidak memakan biaya yang begitu besar. Warta Kota/Alex Suban (Warta Kota/Alex Suban)

Mengutip keterangan Biro Pers Kepresidenan, Jokowi di dampingi Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Kemudian, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman.

Yang menarik dalam hidangan santap malam ini adalah sambal hasil dari ulekan Irian Lambrie.

Setelah menanti selama 30 menit, hidangan yang dinantikan tiba, udang goreng, kepiting soka telur asin, kepiting bumbu saos padang, burung dara, sup ikan bumbu kuning, dan buncis telur asin.

Setelah santap malam, Presiden menyapa warga yang telah menanti dan berswafoto.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved