Bentrok Anggota TNI dengan Brimob di Maluku Berawal dari Teguran Tak Pakai Helm Berujung Penamparan

Bentrok berawal dari oknum anggota TNI 734 SNS yang tak terima ditegur Brimob karena tidak menggunakan helm hingga berujung penamparan.

Bentrok Anggota TNI dengan Brimob di Maluku Berawal dari Teguran Tak Pakai Helm Berujung Penamparan
Kompas.com/Rahmat Rahman Patty
Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq saat memberikan keterangan kepada wartawan di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (7/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, MALUKU - Empat anggota polisi terluka menyusul bentrok antara oknum anggota TNI dengan anggota Brimob di Pasar Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, Jumat (21/12/2019) sekitar pukul 19.00 WIT.

Bentrok berawal dari oknum anggota TNI 734 SNS yang tak terima ditegur Brimob karena tidak menggunakan helm hingga berujung penamparan yang dilakukan oleh oknum anggota Brimob.

Dikutip dari Kompas.com, tak hanya empat anggota polisi yang terluka, bentrokan itu juga mengakibatkan empat unit rumah asrama Polres MTB, satu klinik kesehatan polres, satu unit mobil dan satu unit motor dinas mengalami rusak.

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan, insiden keributan antara anggota Brimob dan anggota Batalyon 734/SNS, merupakan kesalapahaman antara sesama oknum anggota.

Baca: Anggota Brimob dan TNI di Maluku Bentrok, 4 Polisi Terluka, Penyebabnya Masalah Helm

Baca: Dicecar Penyidik KPK, Wagub Maluku Bantah Terima Aliran Dana Suap Hong Arta

Kronologis Kejadian

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat mengatakan, bentrokan terjadi saat anggota Brimob Polda Maluku sedang melaksanakan patroli rutin dan mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian.

Melihat ada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, salah seorang anggota Brimob, Bharatu ML yang saat itu sedang bertugas langsung menegurnya.

"Saat itu langsung terjadi pertengkaran mulut dan berlanjut hingga terjadi penamparan oleh anggota Brimob terhadap warga tersebut yang ternyata anggota Kompi 734 SNS Saumlaki," katanya.

Baca: Bula Sampai Dobo Hujan Malam Hari, Prakiraan Cuaca Ambon Sekitarnya Hari Ini Selasa 17 Desember

Baca: Klik di Sini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Pemprov Maluku Besok Selasa 17 Desember

Empat Anggota Polisi Terluka

Roem mengungkapkan, akibat bentrok tersebut empat anggota polres yang sedang melakukan pengamanan di lokasi kejadian mengalami luka-luka.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved