Diterjang Angin Kencang, Menara Pemancar Radio Roboh Menimpa Rumah dan Masjid

Sebuah menara RRI roboh setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang di Jalan Antena 7 Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Diterjang Angin Kencang, Menara Pemancar Radio Roboh Menimpa Rumah dan Masjid
Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Sebuah menara pemancar menimpah sebuah bangunan di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Minggu (22/12/3019). Hujan deras disertai angin kencang membuat Menara Pemancar Radio roboh menimpa sebuah rumah dan mesjid yang berada di sekitarnya serta melukai seorang jamaah usai melaksanakan ibadah salat Ashar. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah menara RRI roboh setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang di Jalan Antena 7 Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Regue Rescue Grup A Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Rully Santoso mengatakan menara tersebut telah berusia lama.

"Menara itu sudah lama, dan belakangan angin kencang di sana sehingga enggak kuat. Ambruk," ungkapnya saat dikonfirmasi TribunJakarta.com pada Minggu (22/12/2019).

Berdasarkan penuturan warga, lanjut Rully, menara itu roboh sekira pukul 15.00 WIB.

Menara yang roboh itu juga menimpa sejumlah bangunan dan mengakibatkan satu orang luka-luka di sekitarnya.

"Korban materi sementara tiga rumah, satu masjid dan satu bajaj BG. Satu orang luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit," tambahnya.

Saat dikonfirmasi pada pukul 16.50 WIB, Petugas damkar masih menunggu petugas PLN untuk mematikan aliran listrik sebelum tiang-tiang itu dipotong.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved