Kembangkan Pariwisata dengan Memperhatikan Kelestarian Alam

Selain itu, Wiryanti menjelaskan, dalam rakor ini juga diadakan pameran pariwisata dan ekonomi kreatif yang menampilkan potensi pariwisata

Kembangkan Pariwisata dengan Memperhatikan Kelestarian Alam
ISTIMEWA
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di acara rapat koordinasi bidang pariwisata tingkat nasional DPP PDIP yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta pihak untuk selalu menjaga dan merawat alam. Upaya pemerintah bersama warga dalam pengembangan potensi pariwisata pun diharapkan selalu memperhatikan kelestarian alam.

"Karena tanggung jawab kita bersama untuk merawat alam raya kita," ajak Hasto rapat koordinasi bidang pariwisata tingkat nasional DPP PDIP yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Hasto mendukung para kepala daerah yang kreatif mengembangkan potensi pariwisata. Hasto mengapresiasi Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani yang menggelar malam anugrah Trisakti Tourism Award.

Baca: Singgung Puan Maharani, Megawati: Dominasi Pria Sangat Kuat di DPR

Rencananya, Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pariwisata menyerahkan award kepada sejumlah kepala daerah yang aktif kembangkan pariwisata.

"Saya berharap nanti malam semua yang hadir berpakaian daerah. Kita tunjukkan Indonesia itu kaya akan budaya yang bisa dipromosikan dalam meningkatkan pariwisata Indonesia," ujar Hasto.

Wiryanti dalam sambutannya mengatakan pariwisata Indonesia kalah dengan sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Diapun mengajak semua pihak bahu membahu meningkatkan potensi wisata Indonesia.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian untuk meningkatkan pariwisata Indonesia. Rakyat juga harus ikut dilibatkan," ujar Wiryanti.

Baca: Politikus PDIP Sebut Ditunjuknya Tumpak Cs Jadi Bukti DPR dan Pemerintah Ingin Perkuat KPK

Terkait hal itu, Wiryanti menjelaskan itulah sebab digelar diskusi panel dengan tema Kepribadian dalam Kebudayaan: Konektivitas dan Sinergitas Pemerintah dalam Pembangunan Pariwisata Daerah di Indonesia dengan sejumlah narasumber.

Antara lain; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri LHK Siti Nurbaya dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly. Dengan moderatornya Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira.

Baca: Hasto Sebut Gibran Belum Menenuhi Syarat, Tapi Bisa Diusung PDIP di Pilkada Solo dengan Syarat Ini

"Malam nanti ada penganugerahan Trisakti Tourism Award 2019, yang diserahkan Ibu Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pariwisata. Penghargaan bagi Pemerintah Daerah yang berkontribusi pada pengembangan pariwisata daerah. Kami mengajak semua yang hadir nanti malam menggunakan pakaian daerah," ujar Wiryanti.

Selain itu, Wiryanti menjelaskan, dalam rakor ini juga diadakan pameran pariwisata dan ekonomi kreatif yang menampilkan potensi-potensi pariwisata di daerah dan karya budaya tradisional.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved