Prabowo Subianto Sempatkan Diri Kunjungi Patung Jenderal Soedirman di Kantor Kemenhan Jepang

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto menyempatkan diri mengunjungi patung Jenderal Soedirman saat melakukan lawatan ke Jepang

Prabowo Subianto Sempatkan Diri Kunjungi Patung Jenderal Soedirman di Kantor Kemenhan Jepang
Kemenhan RI
Suasana rapat Menhan RI Prabowo Subianto dan Menhan Jepang Taro Kono di ruang rapat kemenhan Jepang di Ichigaya Tokyo Jumat (20/12/2019). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto menyempatkan diri mengunjungi patung Jenderal Soedirman saat melakukan lawatan ke Jepang, Jumat (20/12/2019).

Prabowo Subianto berdiam sejenak di depan patung Jenderal Soedirman yang berada di halaman kompleks kantor Kementerian Pertahanan Jepang di Ichigaya, Tokyo, sekitar pukul 15.45 waktu Jepang.

"Menteri menyampaikan rasa terima kasihnya dapat diterima dan berkunjung ke Kemenhan Jepang serta melihat langsung patung Jenderal Soedirman tersebut," kata sumber Tribunnews.com, Minggu (22/12/2019). 

Patung Jenderal Soedirman tersebut diresmikan tahun 2015 dan satu-satunya patung dari negara luar Jepang yang ada di kompleks Kementerian Pertahanan Jepang hingga kini.

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Jepang, Taro Kono, Jumat (20/12/2019) di kantor Kementerian Pertahanan Jepang, Ichigaya, Tokyo.

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat dan meningkatkan kerjasama pertahanan Indonesia dan Jepang yang sudah terjalin baik selama ini.

Tiba di kantor Kemhan Jepang, Prabowo Subianto disambut Menhan Jepang dengan Upacara Jajar Kehormatan.

Baca: 12 dari 1.120 Tengkorak Korban Perang Dunia II Jepang Ditemukan di Indonesia

Keberadaan Patung Jenderal Sudirman tersebut menjadi simbol eratnya hubungan kerjasama Indonesia dan Jepang terutama di bidang pertahanan.

Dalam kunjungan tersebut Menhan RI dan Menhan Jepang melakukan pertemuan bilateral guna membahas peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara yang lebih konkret dan saling menguntungkan.

Baca: Hotel Mewah Awashima di Jepang Bangkrut, Banyak Properti Hotel Ditawarkan kepada Pengusaha Indonesia

Halaman
123
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved