Tanggapi Tudingan Jokowi Masalah Jiwasraya Terjadi sejak Era SBY, Ferdinand: Justru Sedang Bagusnya

Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean berikan tanggapan soal pernyataan Presiden Jokowi terkait permasalahan Jiwasraya terjadi 10 tahun lalu.

Tanggapi Tudingan Jokowi Masalah Jiwasraya Terjadi sejak Era SBY, Ferdinand: Justru Sedang Bagusnya
kompas.com
Ferdinand Hutahean 

TRIBUNNEWS.COM - Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean memberikan tanggapan soal pernyataan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait permasalahan Jiwasraya terjadi sudah 10 tahun yang lalu.

Ferdinand Hutahaean merasa pernyataan dari Jokowi tersebut, secara tidak langsung mengatakan masalah Jiwasraya sudah muncul sejak masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dikutip TribunWow.com dari tayangan Youtube Talk Show tvOne, Sabtu (21/12/2019), Ferdinand Hutahaean mengaku sudah membicarakan dengan SBY soal pernyataan tersebut.

Ferdinand Hutahaean mengatakan SBY menanggapi dengan dingin pernyataan dari Jokowi yang mengatakan permasalahan Jiwasraya sudah muncul di eranya.

"Saya sebetulnya terakhir diskusi dengan pak SBY terkait dengan masalah Jiwasraya ini, beliau menyadari situasi dan tidak terlalu menyalahkan atau menganggap pernyataan Pak Jokowi itu sebagai sesuatu yang serius," ujar Ferdinand Hutahaean.

Selain itu, SBY mengatakan jika Jokowi kurang tepat dalam mendapatkan informasi.

Oleh karena itu, dirinya tidak ingin menanggapi serius tudingan dari Jokowi.

"Beliau merasa bahwa ini ada informasi yang tidak akurat diterima presiden," jelas Ferdinand Hutahaean.

"Jadi memang kita tidak ingin juga terlalu banyak berbantah lisan dengan Presiden dalam hal ini."

Lebih lanjut, Ferdinand Hutahaean berharap kepada semua pihak yang akan memberikan informasi, khususnya kepada Presiden harus secara akurat.

BACA SELENGKAPNYA >>>>

Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved