Demokrat Bilang Tak Ada Ucapan Terima Kasih dari Hengky Kurniawan

Renanda mengatakan Ketua Umum Partai Demorkat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak memberi komentar apapun terkait pindahnya Hengky ke PDI-P.

Demokrat Bilang Tak Ada Ucapan Terima Kasih dari Hengky Kurniawan
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. TRIBUN JABAR/MUHAMMAD SYARIF ABDUSSALAM 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtiar menyayangkan langkah Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

Renanda pun menyinggung perjuangan kader-kader Partai Demokrat di Kabupaten Bandung Barat dalam membantu memenangkan Hengky di Pilkada Kabupaten Bandung Barat.

"Kami ikhlas melepas Hengky bebas kemana pun dia ingin. Sekalipun secara etik dan moral hal ini disayangkan oleh kami, terutamanya oleh kader-kader partai yang memperjuangkan dan berkampanye habis-habisan untuk mendukung Hengky menjadi Wakil Bupati," kata Renanda saat dihubungi Kompas.com, Senin (23/12/2019).

Baca: Diisukan Jadi Calon Bupati Bandung Barat 2024, Hengky Kurniawan Tanggapi Santai

Baca: Usai Pindah Partai,Kini Diisukan Bakal Jadi Calon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan:Monggo Saja

Renanda mengatakan, Ketua Umum Partai Demorkat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan almarhumah Ani Yudhoyono secara khusus ikut membantu berkampanye untuk memenangkan Hengky di Kabupaten Bandung Barat.

Namun, ia menilai, perjuangan kader dan SBY tak cukup bagi Hengky berterima kasih pada Partai Demorkat.

"Semua itu tak cukup untuk membuat Hengky berterima kasih dan membalas dengan membesarkan Partai Demokrat di Bandung Barat," ujarnya.

Terkait dengan Hengky berpindah ke PDI Perjuangan, Renanda tak mempermasalahkan hal tersebut.

Menurut dia, loyalitas kader seperti Hengky harus menjadi catatan bagi PDI-P.

"Apa yang bisa ia lakukan pada partai Demokrat, tentu sangat bisa ia lakukan lagi di partai lain. Ini yang harus menjadi catatan partai yang menampungnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Renanda mengatakan, Ketua Umum Partai Demorkat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak memberi komentar apapun terkait pindahnya Hengky ke PDI-P.

"Pak SBY tidak akan pernah komentari hal-hal semacam ini, Biasanya jika kami sampaikan info-info seperti ini, beliau hanya diam dan tersenyum tipis. Tapi kami paham pikiran dan wisdomnya SBY," pungkasnya.

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved