Natal 2019

Ketua DPR Puan Maharani: Selamat Hari Natal untuk Umat Kristiani

Ketua DPR Puan Maharani secara khusus memberikan ucapan selamat Hari Natal untuk umat kristiani.perayaan Natal kali ini berlangsung aman dan damai.

Ketua DPR Puan Maharani: Selamat Hari Natal untuk Umat Kristiani
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Ketua DPR RI Puan Maharani. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Ketua DPR Puan Maharani secara khusus memberikan ucapan selamat Hari Natal untuk umat kristiani. Ia berharap, perayaan Natal kali ini berlangsung aman dan damai.

"Saya Puan Maharani, Ketua DPR RI mengucapkan Selamat Hari Natal kepada umat Kristiani. Semoga perayaan Natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancar serta menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Puan, Senin (23/12/2019).

Baca: Menyambut Perayaan Hari Natal, Ketua PP Muhammadiyah: Jadikan Wahana Kerohanian Berbangsa

DPR, katanya mendorong Polri dan bila dibutuhkan meminta bantuan TNI untuk meningkatkan keamanan dengan menempatkan personil-personilnya di Gereja Gereja dan titik-titik yang rawan terjadi kejahatan maupun kecelakaan.

Baca: PBNU: Ucapan Selamat Natal Dikembalikan Pada Niatnya

Dengan harapan, perayaan Natal 2019 maupun liburan jelang Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Baca: 20 Ucapan Selamat Natal & Tahun Baru, Cocok Untuk Status Medsos atau Dikirimkan ke Keluarga & Teman

"Mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan, sehingga perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar," kata dia.

DPR, lanjutnya lagi juga meminta pemerintah menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor - kantor pemerintah untuk perayaan natal bagi warga yang terkendala untuk melaksanakannya.

Baca: Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Mahfud MD: Kalau Ada Sesuatu yang Aneh Segera Dilaporkan

  "Pemerintah harus menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai perintah konstitusi," Puan Maharani menegaskan.

Penulis: chaerul umam
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved