Pemindahan Ibu Kota Negara

Pemenang Sayembara Desain Kawasan Ibu Kota Negara Diumumkan, Rancangan Desain Akan Kolaborasikan

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan tiga desain pemenang utama Sayembara Gagasan Kawasan Ibu Kota Negara ini nantinya akan dikolaborasikan.

Pemenang Sayembara Desain Kawasan Ibu Kota Negara Diumumkan, Rancangan Desain Akan Kolaborasikan
Twitter/KemenPU
'Nagara Rimba Nusa', pemenang Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibu Kota Negara. - Pemenang Sayembara Desain Kawasan Ibu Kota Negara Diumumkan, Rancangan Desain Akan Kolaborasikan 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan tiga desain pemenang utama Sayembara Gagasan Kawasan Ibu Kota Negara ini nantinya akan dikolaborasikan.

Pengumuman pemenang sayembara desain tersebut telah diumumkan di kantor Kementerian PUPR, Jakarta Senin (23/12/2019) pagi.

Juara pertama sayembara gagasan desain Kawasan Ibu Kota Negara dimenangkan oleh karya dengan judul "Nagara Rimba Nusa".

Meski meraih predikat pemenang pertama, namun hasil desain itu nanti tidak sepenuhnya akan diadopsi dalam rancangan real Kawasan Ibu Kota Negara yang baru.

Dikutip situs Setkab.go.id, Menteri PUPR Basuki Hadilmujono menjelaskan, desain dari pemenang utama nantinya masih akan dikolaborasikan dan disesuaikan dengan kondisi lapangan.

Menurutnya, Ibu Kota Negara nantinya tidak hanya harus bagus tapi juga harus memiliki pembeda dengan ibu kota lain di dunia.

Hal itu juga pernah disampaikan oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Danis Sumadilaga selaku Panitia Pelaksana Sayembara.

Saat berbicara di Primetime News Metro TV Jumat (20/12/2019), Danis menjelaskan bahwa desain finalnya akan kombinasikan dari ketiga juara yakni satu, dua dan tiga.

"Kombinasi itu 1,2, dan 3, jadi kita harapkan dari kombinasi itu menghasilakan gagasan yang lebih baik lagi," ungkap Danis.

Hal itu juga masih akan dikombinasikan dengan pendapat dari berbagai pihak sehingga menjadi desain yang lebih baik.

Halaman
123
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved