Sosok Presiden Jokowi di Mata Stafsus Milenial Angkie Yudistia

Sebagai orang yang berada di lingkaran Presiden Jokowi selama telat 1 bulan ini, Angkie merasa Presiden Jokowi sosok yang humble dalam segala hal.

Sosok Presiden Jokowi di Mata Stafsus Milenial Angkie Yudistia
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Staf khusus (Stafsus) Presiden Angkie Yudistia saat sesi wawancara khusus dengan Tribunnews.com, di Kantor This Able, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angkie Yudistia mengungkapkan kesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari perspektif dirinya.

Terlebih, saat ini Angkie telah dipercaya sebagai staf khusus presiden sekaligus juru bicara presiden dibidang sosial.

Sebagai orang yang berada di lingkaran Presiden Jokowi selama telat 1 bulan ini, Angkie merasa Presiden Jokowi sosok yang humble dalam segala hal.

"Saat kita meeting pertama dan kunjungan kerja pertama, Pak Jokowi itu humble karena di saat ada isu yang terjadi di antara kita, Pak Presiden tidak pernah menghakimi," kata Angkie saat sesi wawancara khusus dengan Tribunnews.com, di Kantor This Able, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).

Angkie bahkan mendapat masukan yang mengenang dari sosok Presiden Jokowi.

Jokowi, kata Angkie, selalu memberikan masukan dan semangat kepada dirinya dan enam orang rekan staf khusus presiden dalam bekerja.

"Justru pak Presiden bilang sama kita jangan pernah kapok. Aku yang pertama kali mendapat arahan yang seperti itu. Saya merasa terkesima, kita jadi merasa ketika kita melakukan kesalahan adalah dimana kita jadi belajar," ucap Angkie.

Angkie awalnya merasa kaget dan aneh apa yang disampaikan Presiden Jokowi. Namun, dari situ ia semakin memahami maksud yang disampaikan itu untuk terus mengasah kemampuan para staf khusus milenial mencari solusi dari setiap permasalahan.

Lebih lanjut, ibu dua putri ini mengungkapkan kesanannya dalam kunjungan kerja bersama Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu.

Angkie merasa terkejut dengan antusias masyarakat yang berada di daerah-daerah pedalaman untuk menanti kedatangan Jokowi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved