Pemindahan Ibu Kota Negara

4 Keunikan Desain Nagara Rimba Nusa Pemenang Sayembara Ibu Kota Baru Kementerian PUPR

Berikut empat keunikan milik desain ibu kota baru Nagara Rimba Nusa Pemenang Sayembara Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

4 Keunikan Desain Nagara Rimba Nusa Pemenang Sayembara Ibu Kota Baru Kementerian PUPR
Twitter/KemenPU
'Nagara Rimba Nusa', pemenang Sayembara Gagasan Desain Kawasan Ibu Kota Negara. 

TRIBUNNEWS.COM - Nagara Rimba Nusa ini adalah konsep desain kawasan Ibu Kota Negara (IKN) baru yang diusung oleh tim Urban+ yang dimotori Sibarani Sofian.

Karya desain ini ditetapkan sebagai pemenang pertama sayembara gagasan desain kawasan IKN mengalahkan empat finalis lainnya.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, para pemenang ini dinilai memenuhi tiga kriteria.

"Kriteria pertama, IKN sebagai identitas bangsa untuk kemajuan peradaban negara Indonesia," kata Basuki seperti dikutip dari laman Kompas.com, Selasa (24/12/2019)

Kedua, lanjut dia, keberlanjutan kota yang ramah lingkungan atau environmental friendly, baik dari sosial ekonomi, dan kebencanaan.

Ketiga, kota bukan untuk generasi saat ini, tetapi untuk generasi yang akan datang. Karena itu, kota harus dirancang dengan desain yang menekankan pada kecerdasan, modern, dan memenuhi standar internasional.

Untuk mengenal lebih dekat desain ibu kota baru Nagara Rimba Nusa berikut 4 keunikan yang dimilikinya. 

Baca: Soal Isu Larangan Natal, Ketua FKUB Kabupaten Dharmasraya Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi

1. Nama Nagara Rimba Nusa 

Koordinator tim pembuat Nagara Rimba Nusa, Sibarani Sofian menjelaskan timnya terdiri dari 5 orang yang ahli dalam bidangnya masing-masing. 

Halaman
1234
Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved