ASDP Merak: 29.975 Unit Mobil Pribadi Tinggalkan Pulau Jawa

Data Posko harian mencatat pada Senin (H-3) pagi hingga Selasa (H-2) pagi jumlah penumpang yang menyeberang ke Bakauheni sebanyak 50.169 orang

ASDP Merak: 29.975 Unit Mobil Pribadi Tinggalkan Pulau Jawa
Danang Triatmojo
Foto ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak telah melayani 29.975 unit mobil pribadi, dan 6.695 unit roda dua dengan total 255.681 orang penumpang yang menyeberang sejak H-6 angkutan Natal dan Tahun Baru 2020.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, ASDP sukses melayani arus berangkat Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019, khususnya di lintasan tersibuk Merak-Bakauheni.

"Untuk periode angkutan Natal dan Tahun Baru ini, arus penumpang lebih terdistributif karena libur Natal berbarengan dengan waktu libur anak sekolah, dan pengguna jasa telah mengatur waktu perjalanan dengan baik sehingga pada tahun ini tingkat kepadatan saat puncak arus keberangkatan dapat berkurang dibandingkan tahun sebelumnya," kata Ira, Selasa (24/12/2019).

Data Posko harian mencatat pada Senin (H-3) pagi hingga Selasa (H-2) pagi jumlah penumpang yang menyeberang ke Bakauheni sebanyak 50.169 orang atau naik 37,1 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu.

Diikuti mobil pribadi sebanyak 5.702 unit atau naik 57,6 persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 3.617 unit.

Jika dibandingkan dengan total jumlah pemudik yang menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni tahun lalu sudah mencapai 90,6 persen dari total penumpang 282.315 orang.

ASDP telah mempersiapkan fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai dalam mendukung layanan angkutan Natal dan Tahun Baru 2020, baik dari segi kuantitas dan kualitas.

"Selain penyediaan fasilitas umum, kami juga mengoptimalkan petugas di lapangan, mulai dari personel di loket, pengamanan, pengatur trafik hingga petugas kesehatan.”

“Target kami, tidak ada komplain dan layanan angkutan Natal dan Tahun Baru ini dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa. Tidak hanya di pelabuhan, tetapi juga selama perjalanan di atas kapal," kata Ira menjelaskan.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved