Pemindahan Ibu Kota Negara

Jokowi Akan Ajak Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru Ke Kaltim

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dalam waktu dekat ini para pemenang sayembara desain Ibu Kota Negara(IKN) akan diajak ke Kalimantan Timur.

Jokowi Akan Ajak Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru Ke Kaltim
TRIBUN/BIRO PERS/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) meninjau progres persiapan pembangunan Ibu Kota baru di kawasan Kelurahan Pemaluan, Sepaku, Penajam Paser Utara, Selasa (17/12/2019). Hari ini Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya Tol Balikpapan-Samarinda yang akan menjadi jalur penghubung utama menuju Ibu Kota baru RI. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dalam waktu dekat ini pemenang desain sayembara Ibu Kota Negara (IKN) akan diajak ke Kalimantan Timur.

Hal ini ia sampaikan dalam akun Instagram miliknya, Selasa (24/12/2019).

Dalam akun @jokowi, terlihat unggahan foto saat kepala negara ini mengunjungi calon ibu kota baru pengganti Jakarta yang terletak di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Jokowi menulis keterangan cukup panjang dalam ungahan tersebut.

Pada awal keterangannya ia menyebut konsep yang dibuat oleh pemenang pertama yakni Urban+ memiliki gagasan yang baik dan terlihat berbeda.

"Konsep gagasan desain ibu kota negara di Kalimantan bertema "Nagara Rimba Nusa" telah terpilih sebagai pemenang sayembara," tulis Jokowi.

"Gagasannya tidak hanya baik, tapi juga punya pembeda dengan negara-negara lain," sambung tulisnnya.

Diketahui dalam desain sayembara IKN, telah diumumkan para pemenang yang nantinya akan turut serta dalam pembangunan ibu kota baru.

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) meninjau progres persiapan pembangunan Ibu Kota baru di kawasan Kelurahan Pemaluan, Sepaku, Penajam Paser Utara, Selasa (17/12/2019). Hari ini Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya Tol Balikpapan-Samarinda yang akan menjadi jalur penghubung utama menuju Ibu Kota baru RI. TRIBUNNEWS/BIRO PERS/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) meninjau progres persiapan pembangunan Ibu Kota baru di kawasan Kelurahan Pemaluan, Sepaku, Penajam Paser Utara, Selasa (17/12/2019). Hari ini Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya Tol Balikpapan-Samarinda yang akan menjadi jalur penghubung utama menuju Ibu Kota baru RI.(TRIBUN/BIRO PERS/AGUS SUPARTO)
Pemenang pertama yakni 'Negara Rimba Nusa'.

Sementara pemenang kedua adalah 'The Infinite City'.

Pemenang ketiga yakni 'Kota Seribu Galur'.

Halaman
123
Penulis: Isnaya Helmi Rahma
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved