Breaking News:

Natal 2019

Suka Cita Natal, Warga Binaan Pemasyarakatan Dapat Menghirup Udara Bebas

Nani Mulyo (51), seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat menghirup udara bebas bertepatan pada Hari Raya Natal, 25 Desember 2019.

snopes.com
Ilustrasi narapidana 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nani Mulyo (51), seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat menghirup udara bebas bertepatan pada Hari Raya Natal, 25 Desember 2019.

Dia bebas setelah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta memberikan Remisi Khusus II kepada mantan pegawai swasta tersebut.

Secara simbolis penyerahan remisi tersebut diberikan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Rabu (25/12/2019).

"Sangat bahagia. Suka cita tepat pada hari Natal bisa mendapatkan remisi. Dan puji Tuhan langsung kembali ke keluarga," kata Nani, ditemui di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Rabu (25/12/2019).

Dia mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga selama mendekam "dibalik jeruji besi". Pengalaman itu, kata dia, membuatnya akan berubah menjadi orang yang lebih baik.

Selama berada di dalam tahanan, dia mengaku mendapatkan siraman rohani dari pemuka agama Nasrani. Sehingga, dia merasa dekat dengan Tuhan.

"Baik dan hubungan dengan petugas baik. Tidak ada masalah," kata dia.

Dia memberikan pendidikan kepada WBP lainnya. Dia berkeinginan membagikan ilmu kepada orang lain.

"Saya kebetulan mengajar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM,-red) mengajar di paket B setara SMP. Saya rindu menyumbangkan apa yang saya bisa. Saya rindu untuk kembali berkarya," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved