Tunggu Instruksi Prabowo, Dahnil Tegaskan Hanya Akan Maju Sebagai Cawalkot Medan

Dahnil Anzar Simanjuntak yang kini menjabat sebagai staf khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Tunggu Instruksi Prabowo, Dahnil Tegaskan Hanya Akan Maju Sebagai Cawalkot Medan
KOMPAS.COM/HARYANTI PUSPASARI
Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dahnil Anzar Simanjuntak yang kini menjabat sebagai staf khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, menegaskan dirinya hanya akan maju dalam Pemilihan Walikota Medan dari Partai Gerindra.

"Sejak awal saya telah menyampaikan hanya akan maju sebagai Walikota Medan dan bukan sebagai Wakil Walikota Medan melalui Partai Gerindra," kata Dahnil melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Kamis (26/12/2019).

Hingga kini, Dahnil belum memutuskan akan maju Pilwalkot Medan atau tidak, sebab dirinya belum mendapatkan instruksi khusus dari Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

"Sejak awal saya siap ditugaskan di mana pun. Setelah perhelatan Pilpres saya ditugaskan untuk bersosialisasi di Kota Medan.

Keputusan Politik Gerindra untuk bergabung dengan Pemerintahan Presiden Joko Widodo kemudian memberikan dampak penugasan baru oleh Pak Prabowo kepada saya, yakni sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan mendampingi beliau di Kementerian Pertahanan RI," katanya.

Dirinya pun berterima kasih kepada seluruh rekan, kolega, hingga pendukung yang sedari awal memobilisasi dan bergiat untum mendukunh Dahnil maju Pilwalkot Medan. Bahkan, dari partai lain yang mendorong dirinya untuk maju, Dahnil menyampaikan hal yang sama.

Baca: Luhut Sambut Prabowo di Perayaan Natal, Beliau Teman Lama

Baca: Melobi Filipina, Prabowo Subianto Perjuangkan Pembebasan WNI Sanderaan Abu Sayyaf

Baca: Tumbuh sebagai Anak Kuat, Rahayu Saraswati Sengaja Namakan Buah Hatinya yang Down Sydrome Wira

"Kehormatan bagi saya diminta ikut bertarung dalam kontenstasi Pilwalkot Medan pada 2020 nanti. Saya berterima kasih atas dukungan dari kawan-kawan partai lain yang tetap mengajak saya, namun bagi saya fatsoen politik saya saat ini mengikuti garis keputusan Partai Gerindra dan Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra.," pungkasnya

Penulis: Reza Deni
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved