Kasus First Travel

7 Pengusaha Travel Haji & Umrah Terganggu dengan Kasus First Travel, Siap Berangkatkan 1000 Korban

Ketua Penggerak 'Save Their Umra', Ali Mohammad Amin mengungkapkan beberapa alasan 7 pengusaha akan memberangkatkan umrah jemaah korban First Travel.

Penulis: Febia Rosada Fitrianum
Editor: Tiara Shelavie
capture video
Sidang First Travel Ricuh 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Penggerak Save Their Umra, Ali Mohammad Amin mengungkapkan beberapa alasan para pengusaha yang akan memberangkatkan umrah jemaah korban First Travel.

Satu di antaranya adalah bisnis mereka yang terganggu setelah terjadi kasus penipuan yang dilakukan oleh agen pemberangkatan umrah First Travel.

Pernyataan tersebut diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Kompas TV, pada Jumat (27/12/2019).

Ali menuturkan tujuh pengusaha yang berinisiatif untuk memberangkatkan para jemaah korban First Travel adalah orang yang memiliki usaha di bidang yang sama, yakni agen pemberangkatan haji dan umrah.

Ketua Penggerak 'Save Their Umra', Ali Mohammad Amin menuturkan terdapat tujuh pengusaha yang akan menjadi inisiator untuk memberangkatkan beberapa jemaah korban First Travel.
Ketua Penggerak 'Save Their Umra', Ali Mohammad Amin menuturkan terdapat tujuh pengusaha yang akan menjadi inisiator untuk memberangkatkan beberapa jemaah korban First Travel. (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

Para pengusaha tersebut memang bertujuan untuk membantu para korban penipuan First Travel.

Selain itu, tujuh pengusaha yang tergabung di dalam gerakan Save Their Umra ingin menggugah masyarakat Indonesia karena dapat melakukan hal yang sama.

"Tujuh inisiator ini relatif ingin membantu para korban First Travel, itu pertama tujuan kami untuk membantu mereka," tutur Ali.

"Yang ke dua agar ada tergerak dari masyarakat juga untuk bisa melakukan hal yang sama seperti apa yang kita lakukan."

"Ke tiga tidak dipungkiri bisnis kita, ini terganggu dengan kondisi-kondisi seperti ini," imbuhnya.

Rencananya, tujuh pengusaha tersebut akan memberangkatkan umrah sebanyak 1000 jemaah korban First Travel.

Namun, korban yang ingin tetap berangkat umrah harus memenuhi beberapa kriteria yang telah ditetapkan oleh pihak gerakan Save Their Umra.

Ali menuturkan tedapat tiga kriteria jemaah korban First Travel untuk dapat ikut program pemberangkatan umrah oleh tujuh pengusaha ini.

Kriteria pertama adalah korban First Travel sudah berusia lanjut.

Ke dua, tujuh inisiator tersebut akan memilih korban yang memang belum pernah sama sekali berangkat untuk beribadah ke tanah suci.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved