Cara Firli Bahuri Dekat dengan Wartawan KPK, Ngopi Bareng Hingga Masak Nasi Goreng

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid V Firli Bahuri mengungkapkan caranya membangun komunikasi dengan para wartawan.

Cara Firli Bahuri Dekat dengan Wartawan KPK, Ngopi Bareng Hingga Masak Nasi Goreng
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019). Dalam kesempatan tersebut, Firli Bahuri mengenalkan dua Pelaksana harian (Plh) juru bicara KPK antara lain Ipi Maryati dalam bidang pencegahan dan Ali Fikri dalam bidang penindakan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid V Firli Bahuri mengungkapkan caranya membangun komunikasi dengan para wartawan.

Salah satunya, dengan membuat nasi goreng untuk para pemburu berita.

"Silakan rekan-rekan (cari di) google, Firli masak nasgor, pasti ketemu," ucap Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Selain itu, masih banyak hal yang dilakukan Firli. Dia tidak ingin hubungannya dengan wartawan sebatas ketika konferensi pers saja.

"Tidak hanya sekadar press konferensi dan selesai, tidak. Kita bisa bangun di setiap lini, nongkrong minum kopi, saya masakin nasgor dan kawan-kawan yang bernyanyi," kata jenderal polisi bintang tiga itu.

Baca: Firli Bahuri Tunjuk Ipi dan Ali Gantikan Febri Diansyah Jadi Juru Bicara KPK, Ini Alasan Ada 2 Jubir

Baca: Ingin Temui Dua Tersangka Penyiraman Air Keras, Novel Baswedan: Itu Dendam Pribadi atau Atasannya?

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 Firli Bahuri saat menerima Ipad untuk kerja periode 2019-2023 dari Ketua KPK Lama Agus Raharjo  pada acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (20/19/2019). Acara serah terima jabatan sekaligus pisah sambut pimpinan KPK diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas. Seluruh anggota Dewan Pengawas (Dewas) dan pimpinan KPK periode 2019-2023 secara bersamaan membacakan Pakta Integritas dan dilanjutkan penandatanganan. Tribunnews/Jeprima
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 Firli Bahuri saat menerima Ipad untuk kerja periode 2019-2023 dari Ketua KPK Lama Agus Raharjo pada acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (20/19/2019). Acara serah terima jabatan sekaligus pisah sambut pimpinan KPK diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas. Seluruh anggota Dewan Pengawas (Dewas) dan pimpinan KPK periode 2019-2023 secara bersamaan membacakan Pakta Integritas dan dilanjutkan penandatanganan. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Firli berencana akan membuat momen santai yang penuh humor dan rasa kekeluargaan dengan wartawan setelah Tahun Baru nanti.

"Kita akan adakan agenda Ketua KPK menyapa rekan-rekan wartawan. Nanti saya yang masak nasgor. Kalian pilih mau pedas atau tidak. Rekan-rekan yang bernyanyi," ujar Firli.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved