Menantu Jokowi Temui Prabowo Bicarakan Pilkada Medan

sebagai bakal calon wali kota Medan, Bobby Nasution akan menggelar safari politik. Saat ini giliran Bobby menemui Ketua Umum Gerindra.

Menantu Jokowi Temui Prabowo Bicarakan Pilkada Medan
Istimewa/Kompas.com
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution Selasa (24/12/2019) menyambangi anak-anak di Panti Asuhan Putra William Booth dan Putri Evangeline Booth di Medan. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menantu Joko Widodo, Bobby Nasution menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu, (28/12/2019). Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan silaturahmi biasa.

"Hari ini silaturahmi Bobby Nasution, saya yang antar," ujar Dasco kepada Tribunnews, Sabtu, (28/12/2019).

Menurut Dasco, sebagai bakal calon wali kota Medan, Bobby Nasution akan menggelar safari politik. Saat ini giliran Bobby menemui Ketua Umum Gerindra.

"Ya tadi cuma bilang komunikasi dengan semua partai politik aja dulu. Belum ada kita bicara itu," katanya.

Dalam kesempatan tersebut menurut Dasco, Bobby menyampaikan niatannya untuk maju dalam Pilwalkot Medan. Gerindra sendiri belum memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilwalkot yang digelar pada tahun depan. Hanya saja menurut Dasco, Bobby merupakan orang pertama di luar Gerindra yang diterima Prabowo membahas mengenai Pilkada.

Baca: Dulu Bela Prabowo Jadi Capres, Kini Ahmad Dhani Ogah Singgung Jokowi, Ini Alasannya

"Akhir Januari semua Pilkada baru akan diputuskan di Gerindra," pungkas Dasco.

Sebelumnya diberitakan Tribun Medan, Pertemuan Prabowo Subianto dan Bobby Nasution pun akhirnya terjadi, hal ini tampak dari postingan Facebook Wakil ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Sugiat Santoso.

Sugiat Santoso mengungah foto pertemuan Prabowo Subianto dan Bobby Nasution, Sabtu (28/12/2019).

"Info terbaru ; Hari ini Bobby Nasution telah bersilahturahmi dengan Bapak H Prabowo Subianto sekaligus mendiskusikan soal Pilkada Kota Medan tahun 2020. Udah, gitu aja," tulisnya dalam caption foto unggahanya tersebut.

Ketika dikonfirmasi kepada Sugiat Santoso perihal foto pertemuan di akun Facebooknya tersebut, Sugiat membenarkan.

Ia mengatakan bahwa ia mendapat foto tersebut dari seorang rekannya yang ikut dalam pertemuan Prabowo dan Bobby.

Menurut Sugiat dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto sudah merestui Bobby Nasution maju sebagai Calon Wali Kota Medan.

"Hasil pertemuannya, pak Prabowo sudah merestui Bobby Nasution. Gerindra mendukungnya," ujar Sugiat dari sambungan telepon.

Ketika ditanya siapa yang akan mendampingi Bobby Nasution, Partai Gerindra masih belum memutuskan. "Kalau Bobby sudah direstui. Siapa pasangan wakilnya belum diputuskan," ujarnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved