Kasus Novel Baswedan

Pelaku Penyiram Novel Baswedan Serahkan Diri atau Ditangkap? Polri : Yang Penting Gak Salah Tangkap

Ditanya apakah pelaku penyiraman air keras Novel Baswedan ditangkap atau menyerahkan diri, ini jawaban Polri.

Pelaku Penyiram Novel Baswedan Serahkan Diri atau Ditangkap? Polri : Yang Penting Gak Salah Tangkap
Tribunnews/JEPRIMA
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo bersama Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus serta jajaran kepolisian melakukan konferensi pers terkait penangkapan tersangka penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019). Menurut Listyo Tadi malam tim teknis telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyiraman terhadap Novel Baswedan, pelaku ada dua orang dengan inisial RM dan RB. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Ditanya apakah pelaku penyiraman air keras Novel Baswedan ditangkap atau menyerahkan diri, ini jawaban Polri.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo tidak memberikan jawaban pasti saat ditanya apakan pelaku penyiraman air keras Novel Baswedan ditangkap atau menyerahkan diri.

Pihanya hanya menegaskan jika polisi tidak salah tangkap.

Listyo Sigit Prabowo juga memastikan, kedua pelaku penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan merupakan pelaku sebenarnya.

Hal tersebut disampaikan Listyo menjawab pertanyaan apakah kedua pelaku tersebut ditangkap polisi atau menyerahkan diri kepada polisi.

 Kapolri Idham Azis Prihatin Anggota Pelaku Penyiraman Novel Baswedan, Janji Penyelidikan Transparan

"Itu teknis kita, yang paling penting yang harus kita yakinkan kita tidak salah tangkap dan itu pelaku sebenarnya, itu yang terpenting," kata Listyo di Auditorium PTIK, Sabtu (28/12/2019).

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo saat mengumumkan pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswdan di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).(KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYA)
Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo saat mengumumkan pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswdan di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).(KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYA) ()

Pernyataan serupa juga disampaikan Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono ketika menjawab pertanyaan di atas.

Ia hanya menyampaikan bahwa kedua pelaku tersebut diamankan di Cimanggis.

"Diamankan, tahu diamankan enggak? Ya sudah, di rumah di Cimanggis" kata Argo.

Saat ditanya soal apakah kedua pelaku itu menyerupai dengan sketsa pelaku yang pernah dirilis polisi, Argo tidak menjawab dengan lugas.

HALAMAN 2 >>>>>>>>

Editor: Salma Fenty Irlanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved