Menantu Jokowi Terjun ke Politik

Pesan Prabowo untuk Menantu Jokowi yang Akan Maju di Pilkada Medan

Prabowo berpesan kepada Bobby untuk bersilaturahmi ke seluruh partai politik yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Pesan Prabowo untuk Menantu Jokowi yang Akan Maju di Pilkada Medan
ISTIMEWA/Facebook Sugiat Santoso via Tribun Jakarta
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait rencana pencalonannya maju di Pilkada Kota Medan. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu, (28/12/2018).

Wakil Ketua Umum Gerindra yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Prabowo menyampaikan sejumlah pesan kepada Bobby yang meminta restu untuk maju dalam Pilwalkot Medan.

Prabowo berpesan kepada Bobby untuk bersilaturahmi ke seluruh partai politik yang ada di Medan, Sumatera Utara.

"Jadi silaturahmi tadi pak Prabowo berpesan untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain yang ada di Medan," kata Dasco saat dihubungi Tribunnews, Sabtu, (28/12/2019).

Dasco mengatakan Prabowo memberikan pengarahan agar Bobby bertemu dengan pengurus Gerindra di Kota Medan, serta Gerindra Sumatera Utara. Karena menurutnya, Gerindra baru akan memutuskan calon kepala daerah yang akan diusung pada akhir Januari 2020.

Baca: Menantu Jokowi Temui Prabowo, Arief Poyuono Sebut 90% Gerindra Dukung Bobby di Pilkada Medan

"Jadi enggak bicara soal restu merestu, rekomendasi rekomendasi secara umum tadi (Prabowo) kasih pengarahan apa sudah ke Gerindra kota Medan apakah sudah ke Gerindra Sumut. Begitu kira-kira,"katanya.

Dasco tidak menjawab ketika ditanya mengenai peluang Bobby diusung partainya. Hanya saja menurut Dasco Bobby merupakan bakal calon kepala daerah pertama di luar kader Gerindra yang diterima Prabowo membahas masalah Pilkada.

"Bobby calon dari non internal pertama yang diterima oleh pak Prabowo," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Tribun Medan, Pertemuan Prabowo Subianto dan Bobby Nasution pun akhirnya terjadi, hal ini tampak dari postingan Facebook Wakil ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Sugiat Santoso.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved