Tahun Baru 2020

Jelang Pergantian Tahun, Jokowi Ajak Masyarakat Kerja Bersama Jaga Kerukunan

Menjelang pergantian tahun 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan persatuan.

Jelang Pergantian Tahun, Jokowi Ajak Masyarakat Kerja Bersama Jaga Kerukunan
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Menjelang pergantian tahun 2020, Presiden Jokowi menyapa warga yang berada di depan Gedung Agung, Istana Yogyakarta, Selasa (31/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Menjelang pergantian tahun 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan persatuan.

"Kita mengajak seluruh rakyat untuk bekerja keras bersama-sama menjaga kerukunan, menjaga persatuan," ujar Jokowi di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Selasa (31/12/2019).

Baca: Jokowi Bentuk Jabatan Baru, Dinilai Tambah Anggaran, Pangi: Publik Wajib Dapat Informasi yang Jelas

Menurut Jokowi, kerukunan dan persatuan seluruh masyarakat, dapat menjadi modal besar bangsa ini dalam menghadapi tantangan ekonomi global yang penuh ketidakpastian.

"Saya menyakini, InsyaAllah kita bisa melaluinya dengan baik," ucap Jokowi.

Baca: Jokowi Berjalan Kaki Sapa Warga di Jalan Malioboro Yogyakarta Jelang Pergantian Tahun

Jokowi menilai, Indonesia telah mampu melalui tantangan yang terjadi sepanjang 2019 dengan baik dan tahun depan harus berjalan dengan optimis agar Indonesia semakin lebih baik.

"2020 juga akan banyak tantangan tapi juga sekaligus peluang. Tapi saya meyakini dengan sebuah optimisme, dengan sebuah kerja keras kita, kerukunan, persatuan kita sebagai sebuah bangsa besar. Saya meyakini Insya Allah nanti di 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Jalan kaki

Menjelang pergantian tahun 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan kaki di Jalan Maliboro, Yogyakarta, Selasa (31/12/2019).

Pantauan dilokasi, Jokowi yang mengenakan jaket berwarna merah bertuliskan Bull Syndicate keluar dari Gedung Agung, Istana Yogyakarta, sekitar pukul 20.00 WIB.

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved