Banjir, Empat Gerbang Tol Cikampek Ditutup

Akibat curah hujan tinggi yang turun secara menerus sejak dini hari tadi, Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mulai banjir.

ist/kiriman Tribunners
Akibat curah hujan tinggi yang turun secara menerus sejak dini hari tadi, Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mulai banjir. Foto diambil Rabu (1//1/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akibat curah hujan tinggi yang turun secara menerus sejak dini hari tadi, Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mulai banjir.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk saat ini tengah menindaklanjuti beberapa titik genangan air di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Titik-titik tersebut saat ini terdapat genangan setinggi 5-10 cm di sebagian lajur, yaitu Lajur 1 dan Lajur 2, dengan rincian sebagai berikut yakni Km 27 sampai Km 26, Km 24, Km 21, Km 19, dan Km 17.

Untuk di beberapa titik tersebut, pengguna jalan masih dapat mengakses jalan tol dengan mengambil Lajur 3 dan Lajur 4 dengan berhati-hati," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Baca: Kemarin, Ruas Tol Cipali Banjir 20 Sentimeter, Sepanjang Dua Kali Lapangan Sepak Bola

Baca: Jenazah Siswa SMA yang Tewas Tersetrum Listrik di Kemayoran Dibawa ke Rumah Duka

Sementara itu, saat informasi diturunkan pada pukul 07.50 WIB, pengguna jalan dari arah Bekasi menuju Cawang dialihkan ke Jalan Tol JORR untuk menghindari wilayah Jatibening Km 9 yang tingginya air mencapai 10 hingga 15 cm dan hanya bisa dilintasi di Lajur 4 untuk kendaraan kecil.

Untuk Gerbang Tol (GT) yang saat ini ditutup sementara karena genangan air adalah GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta tutup mulai jam 07.30 WIB, GT Cibitung 1 & 2 tutup mulai jam 06.00 WIB, GT Tambun tutup mulai jam 06.00 WIB, dan GT Cikarang Timur arah Jakarta tutup mulai jam 07.40 WIB.

"Jasa Marga juga meminta pengguna jalan untuk mengantisipasi luapan danau Grand Wisata yang saat ini telah masuk ke lajur akses masuk Tambun," pungkasnya.

Berita Populer
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved