Presiden Jokowi: Prabowo Adalah Tamu Besar Pertama yang Saya Terima

"Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi: Prabowo Adalah Tamu Besar Pertama yang Saya Terima
HANDOUT
Pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama putranya, Didit, dengan Presiden Joko Widodo di Gedung Agung, Istana Yogyakarta, Rabu (1/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Gedung Agung, Istana Yogyakarta, Rabu (1/1/2020).

Prabowo turut membawa putranya, Didit Hediprasetyo saat bertemu Jokowi yang ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam setengah, sejak 10.18 WIB hingga 11.25 WIB dilaksanakan secara tertutup oleh sorotan awak media.

Seusai pertemuan, Jokowi menyebut Prabowo merupakan tamu besar bagi dirinya.

Baca: Penampilan Kaesang Curi Perhatian Warga saat Temani Jokowi Rayakan Tahun Baru di Jogja

"Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima," ucap Jokowi.

Mendengar ucapan tersebut, Prabowo yang berada disamping Jokowi langsung menyanggahnya karena hanya sebagai pembantu Presiden dilingkup eksekutif.

"Anak buah pak," saut Prabowo sembari tersenyum.

Setelah itu, Jokowi menjelaskan, topik yang dibahas dengan Prabowo meliputi urusan keluarga hingga persoalan negara agar dijalankan dengan rasa penuh optimis oleh semua masyarakat.

Prabowo menambahkan, kedatangan ke Gedung Agung untuk mengucapkan selamat tahun baru 2020, karena sudah cukup lama tidak bertemu.

"Saya banyak keliling dan juga lama tidak jumpa, sehingga di sela-sela mengucapkan selamat tahun baru, saya sampaikan juga sedikit perkembangan saya," papar Prabowo.

Menurut Prabowo, pembahasan persoalan pekerjaan dan langkah ke depan nanti akan dibahas lebih rinci lagi di lain kesempatan.

"Beliau punya rencana besar dan harus disinkronkan. Saya sendiri optimis prospeknya bagus, strategi kita juga bagus saya kira," ujar Prabowo.

"Dan beliau punya langkah strategis. Saya optimis secara pribadi, tahun depan dan akan datang walaupun kerja keras ya pak. Kita semua optimis," sambung Prabowo.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved