Breaking News:

Banjir di Jakarta

Sikapi Banjir Jakarta, DMI: Masjid-masjid Siap Menjadi Tempat Berlindung

Masjid yang ada di seluruh wilayah yang terdampak banjir di berbagai wilayah di Tanah Air dapat menjadi tempat masyarakat untuk berlindung.

Rina Ayu/Tribunnews.com
Syafruddin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masjid yang ada di seluruh wilayah yang terdampak banjir di berbagai wilayah di Tanah Air dapat menjadi tempat masyarakat untuk berlindung.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin di Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Syafruddin mengimbau segenap jajaran DMI untuk menjadikan masjid sebagai tempat penampungan warga yang terdampak banjir.

Tak hanya itu, menurut Syafruddin masjid juga dapat dijadikan tempat bernaung dan sebagai penampungan logistik untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Ia mendorong badan-badan otonom di bawah DMI seperti remaja masjid yang bernaung di bawah Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), JPRMI, Prima DMI, dan ISYEF untuk berpartisipasi membantu masyarakat.

Baca: Pengamat Tata Kota Sebut Anggaran Antisipasi Banjir Minim, Bandingkan Perbaikan Trotoar hingga 1,4 T

Begitu juga para marbot, DKM, takmir masjid, dan lain-lain.

"Apa pun latar belakang mereka, semuanya kita terima. Kita siapkan logistik sesuai kemampuan masing-masing untuk membantu para korban bencana banjir ini," kata Syafruddin.

Menurut dia, DMI akan memberikan dukungan sepenuhnya.

Baca: Takut Tak Dapat Jodoh, Pemuda 21 Tahun Bawa Gadis 19 Tahun ke Nikah Masal, Langsung Diajak Sah

"Silakan dilaksanakan sejak hari ini dan hari-hari mendatang, sampai masyarakat merasakan perlindungan, pengayoman, dan kehadiran seluruh jajaran DMI," katanya.

Imbauan ini, kata Suafruddin, adalah bentuk keprihatinan jajaran Dewan Masjid Indonesia atas terjadinya bencana banjir di Jakarta dan berbagai wilayah di Tanah Air.

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved