Kepemimpinan Terbuka, Dinamis dan Komunikatif Jadi Ciri Menarik Pemimpin Millenial

Tidak ada batas minimum bagi pemuda mendapat amanah besar di kursi pengambil kebijakan dan bahkan pada level strategis di dalam pemerintahan

Kepemimpinan Terbuka, Dinamis dan Komunikatif Jadi Ciri Menarik Pemimpin Millenial
ist
Diskusi Leadership Outlook 2020 yang mengambil tema ’Potret Kinerja Pemimpin Potensial’ yang berlangsung pada hari ini di Hotel Double Tree by Hilton Jakarta, Kamis (2/1/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Saat ini tengah terjadi pergeseran dalam gaya kepemimpinan seiring dengan perkembangan teknologi yang mengubah pola kehidupan manusia di seluruh belahan dunia.

Tidak ada batas minimum bagi pemuda mendapat amanah besar di kursi pengambil kebijakan dan bahkan pada level strategis di dalam pemerintahan.

Generasi millennial yang berpotensi, perlahan sudah harus diberikan kesempatan dalam ruang formal untuk mengambil peran sebagai ‘policy maker’.

Hal inilah yang mendasari KAHMI Institute yang di bentuk untuk mempercepat pemerataan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau serta mendukung anak muda Indonesia untuk mengawal dan memantau kinerja pemimpin di Indonesia menggelar ajang bergengsi ‘Leadership Outlook 2020’ dengan mengambil tema ’Potret Kinerja Pemimpin Potensial’ di Hotel Double Tree by Hilton Jakarta.

Kepemimpinan yang memberi ruang kepada generasi millenial adalah merupakan jawaban atas tantangan yang di hadapi para pimpinan saat ini.

Baca: Pantau Pengamanan Malam Natal 2019, Wagub Jawa Timur Emil Dardak Kunjungi Gereja di Surabaya

Baca: Emil Dardak Sambangi Gereja Bekas Teror Bom Surabaya, Ada Banser Bantu Amankan Lingkungan

Baca: Perayaan Natal, Anies Baswedan Pantau Gereja Katedral, Emil Dardak Kunjungi Gereja Bekas Teror Bom

Tantangan tersebut pada hakikatnya sudah sangat sering menjadi bahan perbincangan bahkan telah menjadi isu penting bagi kelangsungan hidup sebuah pemerintahan.

Oleh sebab itu di perlukan pendekatan khusus dan berbeda untuk memimpin dan memberdayakan anggota tim di era milenial ini, salah satunya yang terjadi saat ini pada pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin berkeinginan untuk mengisi kabinetnya dengan anak-anak muda serta memilih para generasi muda atau millennial yang membantu berkontribusi di pemerintahannya dalam membangun negara Indonesia lebih maju.

Potret kepemimpinan transformatif menjadi tipe pilihan ideal dan semakin dekat dengan yang di harapkan masyarakat.

Gaya kepemimpinan terbuka, dinamis dan komunikatif menjadi ciri yang menarik pemimpin millennial.

Dari sejumlah sosok pemimpin millenial yang masuk dalam pemerintahan, yang sudah terbukti kinerjanya, salah satunya adalah sosok Emil Dardak, yang belum lama mendapatkan kepercayaan masyarakat menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periode tahun 2019 – 2024 dan tercatat sebagai Wakil Gubernur yang termuda di Indonesia.

Baca: Profil Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Suami Arumi Bachsin yang Pernah Jadi Bupati Trenggalek

Baca: PDIP Bakal Umumkan Rekomendasi Pilkada Serentak 2020, Siapa Bakal Gantikan Wali Kota Risma?

Hal ini serta merta mengukir jejak mengagumkan yang di milikinya menjadi pemimpin di pemerintahan pada usia muda.

Halaman
1234
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved