Kasus Jiwasraya

Bertanggung Jawab di Kasus Gagal Bayar Jiwasraya, 10 Orang Ini Dicekal ke Luar Negeri

Kejaksaan hanya merilis 10 nama inisial orang-orang yang dicekal. Mereka adalah HR, DYA, HP, MZ, DW, GL, ER, HH, BT dan AS.

Bertanggung Jawab di Kasus Gagal Bayar Jiwasraya, 10 Orang Ini Dicekal ke Luar Negeri
KONTAN
Ilustrasi 

Laporan Reporter Kontan, Ferrika Sari 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah mengajukan pencegahan terhadap 10 orang untuk bepergian ke luar negeri karena diduga tersangkut kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (persero).

Sayangnya Kejaksaan hanya merilis 10 nama inisial orang-orang yang dicekal. Mereka adalah HR, DYA, HP, MZ, DW, GL, ER, HH, BT dan AS.

Terkait itu Kasubbag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando menyatakan pihaknya telah menerima permintaan pencekalan dari Kejagung sejak 26 Desember 2019 dan berlanjut hingga beberapa bulan ke depan.

“Sampai 6 bulan ke depan [dicekal], sejak tanggal surat permohonan pencegahan dari Kejagung,” kata Sam Fernando kepada Kontan.co.id, Jumat (3/1/2020).

Akhirnya, ia mengonfirmasi siapa saja nama-nama yang dicekal. Menariknya, mayoritas nama yang dicekal adalah manajemen lama Jiwasraya, sedangkan sisanya berasal dari perusahaan swasta.

Berikut 10 nama yang dicekal beserta jabatannya:

1. Heru Hidayat (Presiden Komisaris PT Trada Alam Mineral)

2. Benny Tjokrosaputro (Komisaris PT Hanson Internasional)

3. Asmawi Syam (Mantan Direktur Utama Jiwasraya)

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved