Banjir di Jakarta

Mendagri Tito Janji Pelototi Dukcapil yang Persulit Korban Banjir Urus Dokumen

Tito Karnavian menginstruksikan seluruh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi dan Kota untuk mempermudah pelayanan masyarakat

Mendagri Tito Janji Pelototi Dukcapil yang Persulit Korban Banjir Urus Dokumen
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Kedatangan menteri dalam negeri (Mendagri), Tito Karnavian saat meninjau dan memberikan bantuan pasca banjir di perumahan Vila Jatirasa, Bekasi, Jawa Barat sempat diwarnai teriakan dari emak-emak. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian menginstruksikan seluruh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi dan Kota untuk mempermudah pelayanan masyarakat dalam mengurus dokumen yang terdampak banjir.

Hal itu juga telah ditegaskan melalui surat edaran dari Dirjen Dukcapil kepada seluruh kepala dukcapil provinsi dan kota.

Baca: Pasca Banjir, Ditjen Dukcapil Janji Ganti Dokumen Kependudukan Warga yang Hilang dan Rusak

"Kepada seluruh kepala dukcapil provinsi dan kabupaten kota untuk segera memberikan pelayanan yang mudah dan cepat bagi warga yang kehilangan atau rusak dokumen catatan sipilnya," kata Tito saat meninjau banjir di perumahan vila Jati rasa, Bekasi, Jumat (3/1/2020).

Dia meminta seluruh jajaran di daerah untuk mentaati intruksi yang diberikan oleh pusat. Dia juga memastikan akan memantau seluruh dukcapil daerah yang enggan mentaati hal tersebut.

"Saya sudah perintahkan dirjen, ini instansi yang vertikal, artinya dari dirjen itu komandonya itu dari kabupaten kota dan provinsi. Nanti kita akan evaluasi mana yang jalan dan tidak jalan," pungkasnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved