Banjir di Jakarta

PKB Salurkan Makanan Hingga Selimut untuk Korban Banjir di Kampung Pulo

Tim Dapur Umum DPP PKB untuk korban bencana banjir kembali menyalurkan bantuan makanan dan minuman untuk warga yang terdampak banjir di Kampung Pulo.

PKB Salurkan Makanan Hingga Selimut untuk Korban Banjir di Kampung Pulo
Tribunnews.com/Chaerul Umam
PKB mendirikan Dapur Umum di Kampung Pulo, Jakarta Timur, untuk membantu warga terdampak banjir. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Dapur Umum DPP PKB untuk korban bencana banjir kembali menyalurkan bantuan makanan dan minuman untuk warga yang terdampak banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Koordinator Dapur Umum PKB Anggia Ermarini mengatakan pihaknya telah memberikan makanan hingga selimut untuk para korban banjir.

"Banyak makanan yang kita salurkan di hari kedua ini, termasuk bubur untuk bayi, selimut untuk anak-anak, dan juga pampers. Selain itu Tim Dapur Umum DPP PKB juga mendistribusikan paket makanan bergizi untuk anak-anak untuk memenuhi asupan gizi bagi anak-anak yang terkena musibah banjir," kata Anggia Ermarini di lokasi, Sabtu (4/1/2020).

PKB mendirikan Dapur Umum di Kampung Pulo_1
PKB mendirikan Dapur Umum di Kampung Pulo, Jakarta Timur, untuk membantu warga terdampak banjir.

Bantuan kata Anggia, datang langsung dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

"Ini bantuan dari Ketum DPP PKB untuk para korban bencana, disampaikan melalui Ibu Ida Fauziyah. Semoga dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah," ujarnya.

Di tempat sama, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB, Tri Wibowo mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta bahwa di Kampung Pulo masih banyak sampah berserakan.

Baca: BNPB Pastikan Tak Bangun Huntara Pasca Banjir Tapi Bantu Dana Tunggu Hunian Sebesar Rp 500 Ribu

Baca: Gubernur Anies Pastikan Wilayah Terdampak Banjir Tinggal 3 Persen

"Kita berharap pemda segera menurunkan dum truck untuk membersihkan sampah-sampah yang berasal dari rumah rumah warga," ucapnya.

Menyambung pernyataan Bowo, Anggia yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PKB menegaskan, bantuan bencana tidak memandang siapa yang terdampak, laki-laki, perempuan, anak-anak, agama dan pilihan politik.

"Yang pasti korban bencana butuh bantuan, PKB hadir untuk itu," ujar dia.

Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved