Jokowi Ingatkan Seluruh Menteri Tidak Tunda Belanja Modal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju tidak menunda-nunda melakukan belanja modal.

Jokowi Ingatkan Seluruh Menteri Tidak Tunda Belanja Modal
Instagram/jokowi
Presiden Jokowi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju tidak menunda-nunda melakukan belanja modal.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/1/2020).

"Saya ingin kembali lagi menyampaikan atau mengingatkan kepada seluruh kementerian/lembaga agar belanja di bulan-bulan awal ini, dipercepat terutama berkaitan dengan anggaran-anggaran modal, belanja-belanja modal," tutur Jokowi.

Baca: Jadi Menteri Agama di Era SBY & Jokowi, Lukman Hakim Saifuddin Blak-blakan Ungkap Masa-masa Sulitnya

Menurut Jokowi, belanja modal yang dilakukan kementerian dan lembaga sangat berpengaruh menggerakan pertumbuhan ekonomi secara nasional.

"Sekali lagi agar belanjanya dipercepat, ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi," katanya.

"Diingatkan ke semua eselon I, II, III dan IV, hal-hal berkaitan dengan mungkin jobdesk dan lain-lain agar segera diselesaikan," sambung Jokowi.

Baca: Soal Klaim Laut Natuna, China Disebut Sedang Menguji Reaksi Pejabat Baru di Era Jokowi - Maruf Amin

Belanja modal adalah pengeluaran anggaran untuk perolehan aset tetap dan aset lainnya yang memberi manfaat lebih dari satu periode akuntansi.

Belanja modal meliputi antara lain belanja modal untuk perolehan tanah, gedung dan bangunan, peralatan, aset tak berwujud.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved