Anies hingga Nadiem Hadiri Rakor Penanganan Banjir yang Dipimpin Menko PMK

Rakor tersebut dilaksanakan di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020).

Anies hingga Nadiem Hadiri Rakor Penanganan Banjir yang Dipimpin Menko PMK
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memimpin Rakor Tingkat Menteri (RTM) terkait Penanganan Bencana Banjir DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memimpin Rakor Tingkat Menteri (RTM) terkait Penanganan Bencana Banjir DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Rakor tersebut dilaksanakan di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020).

"Rapat ini membahas penanggulangan bencana, khususnya bencana banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten," ujar Muhadjir saat membuka rakor.

Baca: Gubernur DKI Anies Sebut Kemang Tidak Banjir, Faktanya Berbeda, Warga Bilang Terendam 2 Meter

Muhadjir mengungkapkan berdasarkan data BNPB, bencana banjir dan longsor terdampak terhadap 293 kelurahan dan 74 kecamatan. Serta menyebabkan 67 orang tewas dan 35.502 meninggal.

"Penanggulangan bencana sudah sejak 1 januari 2020 sudah dilakukan melalui sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah," ungkap Muhadjir.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah menteri diantaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmavati.

Hadir pula kepala daerah yang wilayahnya mengalami bencana yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wagub Banten Adhika Hazrumy, dan perwakilan Pemprov Jawa Barat.

Hadir pula perwakilan dari Polri, TNI, BMKG, Basarnas, hingga perwakilan BPBD.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved