Ketua KPK Temui Menkeu Sri Mulyani

Ia menjelaskan, pembahasan UU Nomor 19 Tahun 2019 tersebut di antaranya soal status pegawai KPK jadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua KPK Temui Menkeu Sri Mulyani
Tribunnews.com/Yanuar Riezqi Yovanda
Pimpinan KPK temui Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberian Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersama jajarannya mendatangi kantor Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (7/1/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Firli mengatakan, pertemuan pagi ini terkait kerja sama antara KPK dan Kementerian Keuangan.

Diantaranya kerjasama  terkait amanat Undang-undang (UU) Nomor 19 Tahun 2019.

"Pagi hari ini kami menjadwal kan komunikasi dengan menteri keuangan dan jajarannya. Ini penting karena kita tidak bisa kerja tanpa Kementerian Keuangan," ujar Firli di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Baca: Melebar dari Target, Menteri Sri Mulyani Umumkan Defisit APBN 2019 Capai 2,2 Persen

Ia menjelaskan, pembahasan UU Nomor 19 Tahun 2019 tersebut di antaranya soal status pegawai KPK jadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Ini harus diatur dengan peraturan pemerintah dan ditindaklanjuti ketentuan hak keuangan dan fasilitas pegawai. Sedang berproses, yang  dikerjakan Kementerian Keuangan dan KPK. Kami terima kasih ke Ibu menteri," katanya.

Sementara, Sri Mulyani menambahkan akan menjalankan sesuai amanah UU tersebut dengan masa transisi bagi pegawai KPK dalam 2 tahun.

"Berdasarkan mandat UU ada dewan pengawas. Mengenai hak keuangan, sehingga bisa berfungsi sesuai amanat kepada dewan pengawas," pungkasnya.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved